Atase KBRI Sebut Hak Carmi Sudah Dibayarkan

oleh -742 views
Atase-Ketenagakerjaan-KBRI-Riyadh-Sa'dullah-Affandy
Atase Ketenagakerjaan KBRI Riyadh, Sa'dullah Affandy bersama Carmi.

CIREBON – Atase Ketenagakerjaan KBRI Riyadh, Sa’dullah Affandy menyebut hak-hak Carmi selama menjadi PMI di Arab Saudi sudah dipenuhi oleh sang majikan.

Menurut pria lulusan Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin ini, kepulangan Carmi sebenarnya sudah dijadwalkan pada Februari lalu. Namun ditunda karena penutupan penerbangan.

“Sebenarnya sudah diagendakan sejak Februari lalu. Baru terlaksana sekarang. Untuk hak-haknya selama bekerja sudah disampaikan, ini tak lepas dari koordinasi semua pihak seperti KBRI Riyadh, Kementerian Umrah dan Haji Arab Saudi, pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Dijelaskannya, penerbangan khusus kali ini yang dilakukan adalah penerbangan khusus atau di mana Pemerintah Kerajaan Arab berniat melakukan penjemputan warga Negara Arab Saudi yang tertahan tak bisa pulang di Indonesia karen penutupan rute penerbangan ke Arab Saudi.

“Ada banyak warga Arab Saudi yang tertahan di Indonesia, Pemerintah ingin melakukan penjemputan, jadi ini penerbngan khusus, termasuk yang jamaah umroh, ikut dalam rombongan ini,” jelasnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *