Cirebon Power Salurkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19

oleh -102 views
Penyerahan-bantuan-apd-cirebon-power-untuk-puskesmas
Penyerahan bantuan APD untuk tenaga kesehatan dari Cirebo Power, Jumat (10/4/2020).

CIREBON – Cirebon Power menyalurkan sejumlah bantuan seperti APD (alat pelindung diri) lengkap bagi tenaga kesehatan di Puskesmas, serta cairan dan alat penyemprot disinfektan bagi petugas  Kecamatan, Polsek dan Koramil di sekitar pembangkit.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu petugas untuk berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Ini salah satu program kita, yaitu Cirebon Power peduli kesehatan, yang kali ini kami ingin turut berperan memerangi virus Corona” ujar Hafid Saptandito, Manager Community Development Cirebon Power.

Hafid menuturkan, bantuan berupa disinfektan dan alat penyemprot, serta APD medis yang diberikan  kepada 3 kantor  kecamatan, 3 Polsek, Koramil, dan tiga Puskesmas yang berada di Kecamatan Astanajapura, Mundu dan Pangenan.

Kepala Puskesmas Astanajapura, dr Zainal, mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan APD dari Cirebon Power. Karena menurut Zainal, pihaknya cukup kesulitan untuk bisa mendapatkan APD, sebagai alat pelindung tim medis.

“APD itu sudah sangat langka dan kami cukup kerepotan mencarinya,” kata Zainal.

Untuk perlindungan tenaga medis dalam penanganan Corona, pihaknya membutuhkan APD berupa masker, kacamata google dan baju hazmat.

Ia berterima kasih kepada Cirebon Power, atas bantuan APD lengkap ini, dan berharap inisiatif serupa dapat diikuti perusahaan-perusahaan lainnya.

“Saya berharap, perusahaan lainnya bisa meniru Cirebon Power, kami masih butuh banyak dukungan”, tutur Zainal.

Hal senada juga disampaikan Camat Astanajapura Iing Tajudin, yang mengakui kesulitan mendapatkan cairan disinfektan untuk penanganan Covid-19 di wilayahnya. 

Apalagi, Kecamatan Astanajapura merupakan salah satu wilayah sentra ekonomi dengan  jumlah penduduk yang cukup padat, sehingga kebutuhan penyemprotan disinfektan cukup tinggi.

“Sehingga adanya bantuan alat semprot dan disinfektan ini, kami merasa teringankan bebannya,” ujar Iing. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *