Pertamina EP Asset 3 Tanggap Covid-19

oleh -91 views
PEDULI : Pertamina EP Asset 3 memberikan bantuan disinfektan ke sejumlah tempat ibadah, kemarin (8/4). FOTO: ISTIMEWA

INDRAMAYU-Seiring peningkatan jumlah ODP, PDP dan pasien positif Covid-19, Pertamina EP Asset 3 yang wilayah kerjanya meliputi Jatibarang Field, Subang Fied dan Tambun Field menginisiasi berbagai kegiatan. Diantarnya melakukan penyemprotan rumah ibadah dengan disinfektan, membagikan nasi kotak bagi para pencari nafkah keluarga, memberikan APD bagi tim medis yang menangani pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan maupun puskesmas, serta menyalurkan hand sanitizer untuk berbagai fasilitas kesehatan, kantor pemerintahan di tingkat kecamatan.

“Dana yang digulirkan untuk berbagai kegiatan dalam program pencegahan Covid-19 ini tidak hanya berasal dari anggaran CSR Pertamina EP Asset 3. Namun juga hasil dari penggalangan dana para pekerja Pertamina EP Asset 3 sejak akhir Maret 2020 lalu,” kata GM Pertamina EP Asset 3, Wisnu Hindadari sambil mengatakan kegiatan sudah dimulai sejak 30 Maret 2020.

Selain disinfeksi, Paertamina EP Asset 3 juga memberikan bantuan berupa peraltan kebersihan dan disinfeksi berupa alat pembersih lantai, sprayer, sarung tangan karet, bahan pembersih lantai, bahan disinfektan hingga sabun cuci tangan.  

“Tujuan dari kegiatan kami, untuk meringankan beban suadara-saudara kita baik yang harus berjuang mencari nafkah di masa sulit ini. Juga tenaga medis di berbagai fasilitas kesehatan yang berjuang merawat pasien ODP, PDP maupun positif Covid-19. Sehingga kita semua bisa bersama-sama berkontribusi dalam pencegahan penyebaran virus corona,” jelas Wisnu.  

Pengurus Masjid Al-Ikhlas Jadimulya, Didin mengatakan, pihaknya memang belum melakukan penyemprotan disinfektan. Oleh sebab itu, bantuan yang diberikan oleh PT Pertamina EP Asset 3 ini dirasakannya sangat bermanfaat. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *