Imbas Corona, Terminal Indramayu Sepi Penumpang

oleh -445 views
Petugas sedang menjaga terminal

INDRAMAYU – Perusahaan Umum Jawatan Angkutan Motor Republik Indonesia (Perum Damri) di Kabupaten Indramayu, menghentikan sementara pelayanan transportasi kepada penumpang, Sabtu, (11/4).

Kebijakan penghentian sementara operasi angkutan umum, berdasarkan surat edaran Dinas Perhubungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat No. 450/1270/T.Darat, tentang peningkatan kewaspadaan resiko penularan infeksi Covid-19 pada angkutan umum di wilayah Jawa Barat.

Penanggung Jawab Terminal Indramayu, Supriyanto menjelaskan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN)yang biasa melayani jasa angkutan penumpang dan barang dari dan ke Bandung – Indramayu via Subangini, telah berhenti beroperasi sejak Rabu (1/4). Penghentian operasi dilaksanakan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Ini dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona. Kami ikuti sesuai anjuran dan protokol yang dikeluarkan pemerintah,” jelasnya.

Akibat penghentian kegiatan operasi, terminal bus di Kabupaten Indramayu sepi penumpang. Hanya ada satu dua bus-bus umum maupun elf Indramayu-Cirebon yang masih beroperasi.

“Kalau untuk Damri, sejak bulan kemarin juga sudah terjadi penurunan penumpang hingga separuh kondisi normal. Apalagi sejak ada edaran penghentian kegiatan operasi dari manajemen di Bandung,” tandasnya.

Meski terjadi penghentian kegiatan operasi oleh Perum Damri, aktivitas layanan Dinas Perhubungan di Terminal Indramayu itu tetap berjalan normal seperti biasa. Hal ini dikarenakan masih adanya perusahaan otobus (PO) yang masih menjalankan operasinya, meski dengan jumlah yang sangat terbatas. (Jml/Cup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *