Anggota DPRD Jabar Sidkon Djampi Bagikan Masker bagi Perawat di Indramyau dan Cirebon

oleh -174 views
Sidkon-Djampi-Bagikan-Masker-Gratis
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Sidkon Djampi (kanan) membagikan 2.500 masker untuk sejumlah puskesmas di wilayah Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu untuk pencegahan virus corona, Selasa (14/4). Foto: Istimewa

CIREBON – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Sidkon Djampi menggelar kegiatan peduli masyarakat untuk pencegahan virus corona (Covid-19). Ia membagikan 2.500 masker melalui puskesmas dan rumah sakit guna penanganan pandemi Covid-19.

“Kami menyerahkan bantuan sebanyak 2.500 masker kepada puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramyu dalam penanganan pandemi Covid-19 Di Jawa Barat,” kata Sidkon yang juga sekertaris DPW PKB Jawa Barat, Selasa (14/4).

Menurut Sidkon, pengadaan 2.500 masker yang merupakan inisiatif dirinya bersama kader PKB itu akan diserahkan ke beberapa puskesmas di tiga kabupaten/kota di wilayah pantura

“Masker itu kami minta untuk didistribusikan oleh kader PKB ke setiap puskesmas. Di mana setiap kabupaten kami serahkan masing-masing1.000 masker, 500 masker untuk Kota Cirebon makasernya khusus untuk perawat alias masker RS ” katanya.

Hal tersebut, kata Sidkon setelah menerima laporan dari beberapa puskesmas di tiga kabupaten ynag merupakan dapilnya itu banyak yang mengeluh soal persediaan masker dan alat pelindung diri (APD) di wilayahnya.

Oleh karena itu, Sidkon langsung turun tangan peduli terhadap penanganan pandemi Covid-19. Masker bisa digunakan tenaga medis di setiap puskesmas dan dibagikan masyarakat di lingkungannya.

Bantuan masker terdiri dua jenis. Yaitu masker standar untuk petugas medis dan masker dari bahan baku kain yang dibagikan kepada masyarakat luas.

“Pembagian masker menjadi tanggung jawab puskesmas dan rumah sakit yang bersangkutan, dan untuk masker kain langsung di sebar ke masyarakat oleh pengurus DPC PKB” katanya.

Selain menyerahkan bantuan masker, PKB juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat cara pola hidup sehat. Sosialisasi dilakukan hingga tingkat terbawah dari tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) PKB, Ranting dan Anak Ranting PKB.

“Kami mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dengan mengikuti anjuran dari pemerintah dan jajaran terkait. Mudah- mudahan cara ini bisa membantu memerangi wabah Covid-19,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *