Bantu Cegah Corona, IPPAT Jawa Barat Sebar APD di Kabupaten Cirebon

oleh -165 views
IPPAT-Jawa-Barat-Sebar-Masker-Cegah-Corona
BANTUAN APD: Notaris Kabupaten Cirebon, R Aat Ratnaningrum SH (kedua dari kanan) mewakili Pengwil IPPAT Jawa Barat menyerahkan langsung bantuan APD ke Puskesmas Pamengkang, Selasa (14/4). Foto: Istimewa

CIREBON – Pengurus Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Pengwil IPPAT) Jawa Barat menyebarkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kabupaten Cirebon. APD digunakan untuk menangani atau mengevakuasi warga yang mengalami gejala-gejala terpapar virus corona (Covid-19).

Salah satu puskesmas yang mendapat bantuan APD adalah Puskesmas Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Notaris Kabupaten Cirebon, R Aat Ratnaningrum SH mewakili Pengwil IPPAT Jawa Barat menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Kepala Puskesmas Pamengkang, drg Nila Sopyan, disaksikan Camat Mundu, H Anwar Sadat, Selasa (4/4).

Aat Ratnaningrum menyampaikan, dirinya hanya meneruskan bantuan dari IPPAT Jawa Barat kepada daerah-daerah yang dianggap sebagai zona merah penyebaran Covid-19. Salah satunya Kabupaten Cirebon.

“Mudah-mudahan, bantuan kami bermanfaat, juga sebagai pemantik bagi organisasi lain untuk berbuat hal yang sama, bersama melawan Covid-19,” katanya.

Kepala Puskesmas Pamengkang, drg Nila Sopyan menyambut baik bantuan tersebut. Dia mengaku sangat berterima kasih kepada IPPAT Jawa Barat yang sudah memberikan bantuan APD, yang memang sangat dibutuhkan.

“Ibarat perang melawan musuh yang sangat berbahaya, kami diberi senjata oleh IPPAT,” kata Nila.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Camat Mundu, H Anwar Sadat. Dia sendiri terus mengimbau masyarakatnya untuk mematuhi aturan protokol pencegahan penybaran Covid-19.

Bahkan imbauan tersebut, menurutnya, juga rajin dilakukan oleh para Babinsa yang ada di kecamatannya.

“Keluar rumah harus pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan. Insya Allah kalau masyarakat konsisten dan patuh, virusnya cepat berlalu,” kata pria yang hobi fotografi itu. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *