Warga Harus Disiplin Ikuti Anjuran Pemerintah

oleh -61 views
bahas anggaran covid
BAHAS ALOKASI: Legislatif menggelar rapat menetapkan alokasi anggaran tahap pertama. DPRD menyarankan masyarakat mematuhi anjuran pemeritah terkait wabah pandemi virus corona. FOTO: Iim Abdurahim/Radar Majalengka

MAJALENGKA – Ketua DPRD Kabupaten Majalengka Drs H Edy Anas Djunaedi MM meminta kepada masyarakat kota angin agar tetap disiplin dan mematuhi setiap imbauan yang telah dikeluarkan pemerintah.

Hal ini seiring dengan menghadapi wabah virus Corona. Pasalnya hingga saat ini pandemi corona belum juga menunjukan tanda tanda akan berakhir. Terlebih lagi presiden Ir Joko Widodo telah menetapkan penyebaran virus corona (Covid-19) sebagai bencana nasional di Indonesia.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak pernah bosan melakukan apa yang telah diimbau oleh pemerintah di tengah wabah yang melanda negeri ini demi  kebaikan bersama.

“Imbauan dimaksud agar masyarakat rajin mencuci tangan dengan sabun, disiplin physical distancing, dan tetap berada di rumah. Masyarakat juga agar menjaga jarak minimal 1 meter dan menghindari setiap kerumuman,” pesannya.

Perilaku tersebut, kata politisi PDIP asal kecamatan Palasah ini dinilai penting dilakukan. Pasalnya penyebaran covid-19 ini, bisa menular ke siapa saja tanpa memandang status sosial. Jika tidak dicegah, bukan tidak mungkin semua bisa terpapar oleh virus mematikan tersebut.

Disamping itu, kesadaran warga menggunakan masker sebagai alat pelindung diri (APD) masih rendah. Padahal pemerintah sudah mewajibkan seluruh warga mengenakan masker, apalagi ketika ke luar rumah. Legislatif mendukung eksekutif mengalokasikan anggaran penanggulangan Covid-19. Anggaran itu telah disetujui untuk tahap I dengan menggelontorkan anggaran sekitar Rp 23 miliar

Anas juga menyarankan, agar warga bisa memakai masker kain yang dibuat sendiri. Karena penggunaan masker saat ini menjadi kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama-sama melawan dan memerangi covid-19. Dimulai dari kita sendiri dan setiap keluarga di rumah,” tukasnya. (ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *