Bupati Kuningan Jamin Stok Sembako Aman

oleh -90 views
CEK PASAR: Bupati Kuningan H Acep Purnama memantau harga dan stok komoditas pangan saat monitoring Pasar Kepuh Kuningan, Kamis (16/4). FOTO: TATANG AZHARI/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) hingga Ramadan mendatang dipastikan aman, meski di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Bupati Kuningan Bupati Kuningan H Acep Purnama, saat monitoring kondisi Pasar Kepuh Kuningan, Kamis (16/4). “Termasuk hari ini memantau menjelang Ramadan, biasanya ada lonjakan harga  kebutuhan pokok pangan masyarakat. Tapi hasilnya saya lihat sendiri, semua masih terkendali,” terang bupati.

Beras, baik premium, medium dan jenis lain harganya normal. Semua masih tersedia stoknya dengan kuantitas banyak. Stabil sekali. “Saya pastikan semuanya aman. Kalaupun ada seperti bawang itu, yang ada sedikit naik, itu pun naiknya tidak signifikan,” ujar bupati.

Melihat situasi pasar yang masih ramai di tengah pandemi corona, Ia akan menjadikannya sebagai bahan evaluasi untuk bagaimana melakukan pembatasan-pembatasan, meskipun di sisi lain pasar adalah pusat transaksi jual beli dan pusat pasokan kebutuhan pangan masyarakat.

Namun dalam kesempatan tersebut, bupati juga merasa bangga melihat pedagang maupun pembeli di pasar tersebut mematuhi anjuran pemerintah dengan menggunakan masker dan melakukan cuci tangan setelah aktivitas jual beli.

“Alhamdulillah, hari ini saya masih melihat hampir 75 persen masyarakat patuh dengan menggunakan masker. Tapi masih ada 25 persennya yang belum menggunakan dan hari ini kita bagikan masker kepada yang belum menggunakan,” imbuhnya.

Terkait kebersihan dan kenyamanan di pasar tersebut, bupati juga berencana akan melakukan renovasi tahap berikutnya. “Termasuk hari ini saya datang ke sini dalam rangka survei lapangan terkait perencanaan pembangunan tahap berikutnya untuk merenovasi pasar. Di mana setelah dua kali mendapatkan renovasi, alhamdulillah tingkat kebersihan tingkat kenyamanan baik yang berjualan maupun yang membeli ini sudah terasa sekali,” papar bupati.

Untuk itu, bupati mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan untuk berdoa bersama agar wabah corona cepat berakhir. Supaya berbagai aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan normal dan berbagai kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan Pemkab Kuningan bisa berjalan kembali.

Ikut mendampingi bupati, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menegah, Perdagangan dan Perindustrian Kuningan Ir Bunbun Budhiyaksa, Kepala Pelaksana BPBD Agus Mauludin SE dan sejumlah pejabat lain.(tat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *