ODGJ Jatuh Pingsan di Jalan Winaon Kota Cirebon Bikin Heboh Warga

oleh -12.247 views
Evakuasi-ODGJ-Pingsan-Jalan-Winaon
Tim PSC 119 mengevakuasi ODGJ yang pingsan di Jl Winaon ke rumah sakit, Sabtu (18/4). FOTO: IST

CIREBON – Warga Jalan Winaon, Kelurahan Lemahwungkuk, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, mendadak heboh.

Pasalnya, seorang ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) mendadak pingsan di Jalan Winaon, Sabtu pagi (18/4), sekitar pukul 9.30.WIB. Karena ODGJ tersebut mengeluarkan busa dari mulutnya, warga tak berani mendekatinya kemudian melapor ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon.

Satpol PP pun langsung melakukan langkah protokol penanganan Covid-19 dengan mengamatinya dari kejauhan. Selanjutnya, petugas Satpol PP melaporkannya ke petugas piket 112.

Anggota 112 tiba di lokasi langsung mengamankan lokasi lalu menghubungi layanan darurat yaitu 119. Sekitar pukul 10.45 WIB, Tim PSC 119 datang ke lokasi dan langsung membawa ODGJ tersebut ke Rumah Sakit Gunung Jati.

Kini, ODGJ tersebut dirawat di RSD Gunung Jati sakit untuk dilakukan pemeriksaan medis penanganan Covid-19. Saat petugas melakukan evakuasi ODGJ tersebut menjadi tontonan warga.

“Benar saya sudah menerima laporan tersebut. Anggota kami yang datang ke lokasi langsung menjalankan protokol penanganan Covid-19 dan berkoordinasi dengan pihak 112 dan Tim PSC 119. Sekarang ODGJ itu sudah berada di rumah sakit,” ujar Kasatpol PP Kota Cirebon Andi Armawan dihubungi radarcirebon.com, Sabtu (18/4). (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *