Pemkab Majalengka Berhasil Kumpulkan 328 Ribu Masker

oleh -45 views
Masker
UNTUK WARGA: OPD dan berbagai elemen masyarakat mengumpulkan masker dalam gerakan sejuta masker yang diadakan Pemkab Majalengka, kemarin (17/4).

MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka mampu mengumpulkan sebanyak 328 ribu masker hasil dari sumbangan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Majalengka dan dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan yang ada di Majalengka serta elemen masyarakat. Pengumpulan masker sendiri dilakukan di lapangan tenis Pemkab setempat dan dihadiri langsung pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya, Jumat (17/4).

Selain masker, Pemkab Majalengka juga membagikan alat kesehatan (alkes) seperti 30 kursi roda, tangan palsu, 22 kaki palsu yang diperuntukan bagi kaum disabilitas yang ada di Majalengka. 

Bupati Majalengka Dr H Karna Sobahi MMPd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berbagi rezeki di tengah pandemi Covid-19 yang melanda lebih dari 200 negara di dunia.

Program penggalangan masker ini untuk mempersenjatai masyarakat dalam menyelamatkan nyawa dalam menghadapi serangan Covid-19 di Majalengka.  

“Masker hasil gotong royong ini akan diberikan langsung kepada masyarakat melalui kecamatan, pemerintah desa dan RW maupun RT. Dari total 1,3 juta penduduk di Majalengka mudah-mudahan sumbangan masker ini bisa mencukupi,” paparnya.     

Pihaknya sangat terbuka terhadap kritikan terhadap penangan Covid-19 dari masyarakat. Namun baiknya jika yang memberikan kritik itu juga memberikan bantuan bagi masyarakat.  

“Kita terus berupaya maksimal dalam penangan covid-19, sejak siaga darurat sampai saat ini tanggap darurat sesuai prosedur dan protokol kesehatan,” ucapnya. 

Dikatakan dia, ada persoalan penting dalam Covid-19 ini. Selain penanganan yang menjadi sorotan, masalah lain dalam mengantisipasi ribuan pemudik dan dampak covid-19. 

“Semua ini akan kita antisipasi. Sebanyak 34 ribu pemudik sudah berdatangan ke Majalengka. Termasuk meningkatnya angka kemiskinan dan jumlah warga miskin baru,” ujarnya. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka Drs Agus Permana MP menambahkan, saat ini masker yang diterima berasal dari sumbangan OPD, Baznas, BUMD, CSR perusahaan, LSM, ormas, pelajar, serta elemen masyarakat lainnya. 

“Sampai sore ini tercatat ada 328 ribu masker. Kemungkinan ini akan terus bertambah. Target kita sesuai program pak bupati satu juta masker,” tukasnya. (ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *