Desa Penyangga Kota Cirebon Sulit Atasi Sampah

oleh -355 views
Masalah-Sampah-Desa-Penyangga-Kota-Cirebon
Desa Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, kesulitan dalam mengelola sampah. Foto: Deny Hamdani/ Radar Cirebon

CIREBON – Sebagai wilayah penyanggga Kota Cirebon, Desa Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, kesulitan dalam mengelola sampah. Kuwu Pamengkang, Kosasih mengatakan, sangat sulit melakukan pengelolaan sampah. Foto: Deny Hamdani/ Radar Cirebon

Menurut Kosasih kesulitan terjadi karena jumlah penduduk yang padat. Desa Pamengkang merupakan desa dengan penduduk dan kompleks perumahan terbanyak di Kecamatan Mundu.

“Kita memiliki penduduk hingga 11 ribu orang. Terbanyak di Kecamatan Mundu, serta kompleks perumahan terbanyak hingga 11 perumahan,” tuturnya.

Dari 11 kompleks perumahan yang ada di Pamengkang, hanya tiga perumahan saja yang sudah bekerja sama dengan DLHD dalam pengangkutan sampah.

“Sedangkan 8 perumahan lagi ada yang dibuang dan dibakar sendiri sampahnya,” ungkapnya.

Pihaknya sudah mengajukan kontainer sebagai TPS kepada DLHD. Namun hingga saat ini, permohonan itu belum direalisasikan.

Tahun 2020 ini Pemdes Pamengkang berharap, alat pengelolaan sampah bisa direalisasikan. Karena sudah dianggarkan melalui Musdes.

“Kita harap alat penghancur sampah bisa diadakan tahun 2020 ini demi pengelolaan sampah yang baik di Desa Pamengkang,” ungkapnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *