PDI Perjuangan Semprotkan Disinsfektan dan Sediakan Makan Gratis Warga Miskin

oleh -168 views
4. GOTONG ROYONG: Srikandi PDIP Jalaksana dibantu Tim Moncong Putih siap membagi-bagi makan gratis bagi warga miskin di Desa Manis Kidul

Partai besar, PDI Perjuangan membuat gebrakan. Selain berbagi paket sembako bagi warga miskin terdampak coronavirus deseases (Covid-19) di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil), mereka kembali membentuk Tim Sanitasi Moncong Putih PDI Perjuangan, Kabupaten Kuningan.

Tim berkostum serba merah dengan logo banteng bermoncong putih tersebut, dikomando tertib oleh Nuzul Rachdy SE, yang juga Ketua DPRD Kuningan. Berangkat dari Posko Tim Covid-19 PDI Perjuangan Kecamatan Jalaksana, tim bergerak menyemprotkan disinsfektan secara merata di tiga desa sasaran. Yaitu Desa Jambugeulis, Bunigeulis, dan Desa Koreak, Kecamatan Cigandamekar.

Di sisi lain, Srikandi PDI Perjuangan Jalaksana, menyediakan makan gratis bagi masyarakat tidak mampu di Desa Manis Kidul, Jalaksana dan Desa Linggajati, Cilimus. Dua giat paling menyentuh, dalam pencegahan maupun penanganan Covid-19 ini, akan digebrak PDI Perjuangan setiap Sabtu dan Minggu.

“Jadi tidak hanya sekarang. Baik penyemprotan dan makan gratis, kita laksanakan secara rutin. Setiap hari Sabtu dan Minggu,” sebut Nuzul Rachdy kepada Radar, Minggu (19/4).

Dalam situasi wabah corona sekarang, Nuzul mengajak semua bergotong royong menanggulangi masalah serius ini. Baik pencegahan virus corona itu sendiri, maupun penanggulangan akibat dari wabah. Terutama masyarakat terdampak.

Penanggulangan bencana nonalam ini, tidak hanya harus dilakukan oleh pemerintah pusat, provinsi, kabupaten maupun desa. “Kita semua harus mau berbagi. Di sinilah sikap kegotongroyongan warga harus terus dibangun. “Sapapait, samamanis,” ujar politisi kelahiran 5 Maret 1961 asal Desa Manis Kidul ini. 

Nuzul juga mengajak untuk perangi virus corona bersama. Menurutnyta, lebih baik berbuat walaupun sedikit untuk orang banyak, daripada banyak berbicara, tapi tidak berbuat. Politisi senior PDI Perjuangan Kuningan ini, berharap wabah virus mematikan asal Wuhan, China ini, cepat berlalu. Kemudian masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal.

“Saya mengajak teman-teman, saudara-saudara yang sedikit lebih beruntung, membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” ajaknya lagi.(tatang azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *