Lawan Covid-19, Wartawan Online Cirebon Bantu APD untuk Tim Medis RSUD Waled

oleh -70 views
IWO-Cirebon-Raya
Bantuan APD dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon Raya ini diterima langsung oleh Direktur RSUD Waled Kabupaten Cirebon Budi S Soenjaya, Senin (20/4). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Merebaknya Virus Corona Disease (Covid-19) di Indonesia membuat sejumlah kalangan bahu membahu berkontribusi meringankan beban. Hal serupa dilakukan Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon Raya.

IWO Cirebon Raya memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RSUD Waled Kabupaten Cirebon, Senin (20/4). Bantuan terlaksana berkat kerja sama IWO dengan Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI) Kota Cirebon, Laskar Macan Ali, Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FPLHBN) Cirebon serta GKI Pamitran Kota Cirebon.

Ketua IWO Cirebon Raya, Muslimin, mengatakan, bantuan yang diberikan salah satunya adalah APD yang dikhususkan kepada tim medis. Karena menurutnya, tim medis berada di garda terdepan dalam menangani pasien yang terinveksi virus corona.

“Sebelumnya kami sudah mendistribusikan bantuan APD kepada tim medis di beberapa rumah sakit dan puskesmas wilayah Kota Cirebon untuk membantu penanganan Covid-19. Selain itu juga masker medis, sarung tangan medis, Hand Sanitizer (HS), dan juga disinfektan,” sebutnya.

Masih kata Muslimin, dalam waktu dekat IWO Cirebon Raya akan kembali memberikan bantuan APD ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. “Kami berharap, sumbangsih yang diberikan ini dapat membantu petugas medis yang ada di RSUD Waled,” katanya.

Bantuan APD dari IWO Cirebon Raya ini diterima langsung oleh Direktur RSUD Waled Kabupaten Cirebon, Budi S Soenjaya. Budi mengapresiasi langkah IWO Cirebon Raya yang sudah peduli kepada para medis khususnya di RSUD Waled.

“Terima kasih pada teman-teman Ikatan Wartawan Online atas bantuan APD ini,” tuturnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *