IKIAD Majalengka Donasi 1.000 Masker

oleh -34 views
IKIAD
PEDULI : Ketua IKIAD Majalengka Hj Rustiawati (tiga kanan) didampingi pengurus dan anggota menyerahkan donasi masker ke perwakilan gugus tugas Covid-19 di lobi gedung DPRD Majalengka Senin (20/4). FOTO: IIM ABDURAHIM/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Ikatan Kekeluargaan Istri Anggota DPRD (IKIAD) Kabupaten Majalengka menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa 1.000 masker ke gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada perwakilan gugus tugas, di lobi gedung DPRD Majalengka Senin (20/4).

Bantuan masker tersebut diserahkan Ketua IKIAD Majalengka Hj Rustiawati istri Ketua DPRD Majalengka Drs H Edy Anas Djunaedi MM, didampingi Hj Ani istri H M Hanurajasa Tatang Riana, Uum Umiyati istri Didi Supriadi, Hj Nurainah istri dr Hamdi MKes, Iis Afrianti istri M Jubaedi,  Neli istri Nurul Fahmi, dan Meti istri Fauzan Zemsar Fuad.

Rustiawati menuturkan, IKIAD mengapresiasi tenaga medis yang berjuang di garda terakhir penanganan corona. Pihaknya juga mengapresiasi gugus tugas yang menggagas penggalangan donasi APD maupun keperluan lain, yang terkait penanganan Covid-19. Bantuan tersebut merupakan inisiatif para istri wakil rakyat untuk berdonasi, kemudian dibelanjakan masker yang pendistribusiannya diserahkan kepada gugus tugas. “Bantuan dari kami ini tidak seberapa, tapi ini bentuk kepedulian kami untuk masyarakat. Semoga aksi ini memotivasi elemen lainnya untuk berdonasi,” ucapnya.

Pihaknya berharap agar para petugas yang berjuang dalam menangani pasien dan petugas penanganan penyebaran Covid-19 tetap semangat. Apalagi Kabupaten Majalengka termasuk zona merah dengan catatan 1 pasien positif Covid-19, dan beberapa PDP meninggal dunia

“Banyak masyarakat yang berisiko terpapar, dan ini sebagai bentuk dukungan kami untuk antisipasi penyebaran Covid-19,” terangnya.

Kepedulian IKIAD Majalengka menurut Rustiawati bukan hanya kali ini, karena sering berdonasi khususnya menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Selain membantu masyarakat umum, IKIAD juga sering memberi bantuan kepada tenaga honorer di lingkungan DPRD Majalengka. Kegiatan tersebut inisiatif anggota IKIAD dan akan terus berjalan dengan ditambah kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya.

Sementara Ketua DPRD Majalengka Drs H Edy Anas Djunaedi mengapresiasi dan berterima kasih kepada IKIAD yang berinisiatif berdonasi untuk membantu gugus tugas dalam upaya pencegahan serta penanganan Covid-19. Selama ini menurutnya banyak masyarakat yang membutuhkan APD khususnya masker, apalagi di situasi saat ini permintaan sangat banyak di hampir seluruh lapisan masyarakat.

“Terima kasih atas kepedulian donasi masker dari IKIAD, semoga ini bukan bantuan terakhir,” pungkas Edy Anas. (iim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *