Pedagang Pasar Ciputat Wajib Pakai Masker

oleh -41 views
pasar ciputat tat2
CEGAH COVID: Paguyuban pedagang pasar Ciputat menerima bantuan masker dan sabun dari para wakil rakyat Dapil III Kabupaten Kuningan. FOTO: Tatang azhari/radar kuningan

KUNINGAN – Paguyuban Pedagang Pasar Ciputat, Kecamatan Ciawigebang, membagikan ribuan paket masker dan sabun kepada warga pasar, Senin (20/4). Gerakan sosial ini, sebagai wujud kepedulian paguyuban kepada para anggota dan warga pasar. Sekaligus membantu pemerintah daerah dalam kebijakan pencegahan coronavirus desease (Covid-19).

Paket masker dan sabun didapat paguyuban dari donasi 11 wakil rakyat asal Dapil III yakni, Yudi Budiana Partai Golkar, Dede Sembada PDIP, Ade Abdul Jafar Sidiq PAN, Uba Subari PAN, dr Toto Taufikurahman PPP, Nurholis Mauludinsyah Gerindra, Moh Afif Firmansyah PKB, M Hadits Gerindra, Yaya PKS, Ikah Nurbarkah Partai Demokrat dan Udin Kusnaedi PAN.

Selain masker dan sabun, paguyuban dan pedagang juga dibuat semringah karena saat itu juga ada bantuan paket lengkap westafel dari PT Puspita Cipta Grup.  

Bantuan secara simbolis diberikan Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Ciputat H Yudi Budiana kepada masing-masing koordinator blok pasar. Oleh mereka, paket masker dan sabun dibagikan secara tertib dan merata kepada pedagang di dalam Pasar Ciputat.

“Ini berkat kerja keras pengurus paguyuban, dimotori Haji Hilman, Haji Udin, Haji Sodik dan lainnya,” ungkap H Yudi Budiana.

Dia mengingatkan, Covid-19 itu pandemi. Istilah itu digunakan, karena kasusnya terjadi di seluruh dunia. Maka, Paguyuban Pasar Ciputat ikut berempati terhadap kondisi memprihatinkan ini. Tentu dengan harapan, di Kabupaten Kuningan tidak terjadi korban seperti daerah-daerah lain.

Terutama di Jakarta. Apalagi di Ekuador, sebuah negara di Amerika Latin. Di mana tadinya dianggap tidak serius. Virus corona dianggap biasa. Sehingga tidak ada pencegahan dan penanganan serius, Ekuador kini kesulitan menangani penyebaran virus. Sehingga banyak warganya harus meninggal di jalanan umum secara sia-sia.

Maka Yudi mengajak masyarakat pasar untuk selalu berdoa, semoga semua warga bsia dijauhkan dari bahaya. Terutama bahaya penularan virus corona. “Sebagai bukti empati kita, alhamdulillah kita ada 2.500 paket masker dan sabun untuk dibagikan ke pedagang dan pengunjung Pasar Ciputat,” kata pria pituin Desa Ciawigebang ini.

Yudi berpesan jangan menyepelekan bahaya virus corona. Mari taat segala anjuran dan kebijakan pemerintah. “Jangan mengabaikan, lalu berpikir virus ini tidak akan menimpa kita. Harus mencegah, dari pada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Yudi.

Sebab itu, Ia mengimbau gunakan masker dalam aktivitas sehari-hari. Cuci lah selalu tangan untuk menjaga kebersihan. Jaga jarak antara yang satu dengan yang lain. Bukan berarti ingin memisahkan, tetapi ingin mencegah supaya virus ini tidak berkembang lagi.(tat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *