Perawat RSD Gunung Jati Positif Terpapar Corona

oleh -5.816 views
walikota-cirebon-nashrudin-azis-konferensi-pers
Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH menyampaikan keterangan pers kepada wartawan.

CIREBON – Penutupan sementara IGD RSD Gunung Jati terjawab. Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengungkapkan, ada perawat yang positif terinfeksi corona virus disease (Covid-19).

Azis mengaku telah menerima laporan Selasa malam (21/4). Dan manajemen RSD Gunung Jati malam itu juga langsung melakukan tindakan. Yakni, menutup sementara IGD dan mengadakan rapat untuk melakukan screening, terhadap siapa saja yang berhubungan dengan tenaga medis positif covid-19.

“Persoalannya tenaga medis yang dinyatakan positif corona, permohonan pengajuan pemeriksaannya sudah 20 hari yang lalu. Di hari ke-20 baru mendapatkan hasilnya,” tutur Azis.

Disebutkan, ada empat orang yang 20 hari lalu dimohonkan untuk pengujian covid-19. Tiga orang diantaranya adalah pasien dan ternyata mereka sudah keluar dari rumah sakit dan dinyatakan baik.

Dari hasil penelusuran pihak rumah sakit, ada 61 orang yang berhubungan dengan perawat tersebut. Sehingga mereka sekarang berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Dari jumlah ini, baru 19 yang dilakukan screening. Hasilnya 18 negatif dan ada 1 yang diduga mengarah ke covid-19. “Ini masih akan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” katanya. (azs/rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *