Peduli Warga Terdampak Covid-19, Lanal Cirebon Bagikan Paket Sembako, Masker dan Vitamin

oleh -157 views
Lanal-Cirebon-Bagikan-Sembako-Bagi-Nelayan-Terdampak-Covid-19
Komandan Lanal Cirebon Letkol (P) Agung Nugroho secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada perwakilan nelayan, Kamis (23/4). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON – Pandemi Virus Corona atau Covid 19 sangat berdampak pada kelangsungan hidup masyarakat saat ini. Terbukti dengan semakin sulitnya masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pokoknya terutama bagi masyarakat nalayan Cirebon.

Sebagai bentuk kepedulian, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon menyerahkan 80 paket sembako, masker, vitamin dan instalasi cuci tangan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) RT/RW 05, Kampung Cangkol Tengah, Kelurahan/Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Kamis (23/4).

Secara simbolis Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Letkol Laut (P) Agung Nugroho menyerahkan paket sembako ke perwakilan warga setempat.

Komandan Lanal Cirebon Letkol (P) Agung Nugroho mengungkapkan, kegiatan ini merupakan penjabaran kebijakan pemerintah pusat dan perintah langsung dari Panglima TNI, KSAL, Panglima Armada I dan Panglima Armada III.

“Kami dari TNI AL masuk gugus tugas percepatan penanganan Covid- 19 di Kota Cirebon. Paket sembako, masker, vitamin dan instalasi cuci tangan diserahkan kepada nelayan yang terdampak wabah Covid-19. Ini sesuai dengan UU No. 34 Tahun 2004 Tentang TNI yang salah satu tugas pokoknya yakni membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan,” ungkapnya.

Danlanal berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat nelayan yang terdampak wabah Covid-19.

Sementara itu Ketua RW 05 Kampung Cangkol Tengah, Atimah Juju mengucapkan terima kasih kepada Lanal Cirebon yang sudah peduli terhadap para nelayan di wilayahnya yang secara ekonomi sangat terdampak akibat wabah Covid-19.

“Terima kasih TNI AL, semoga bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan sehari -hari warganya,” ucapnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *