Cegah Covid-19 Serahkan Wastafel

oleh -59 views
mekarjaya - Copy
WASTAFEL GRATIS: Komunitas Pabrik Tahu dan Karang Taruna Mekar Jaya Desa Cisambeng memberikan gratis wastafel untuk cuci tangan, Kamis (23/4). FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Berpartisipasi melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19, Komunitas Pabrik tahu dan Karang Taruna Mekar Jaya Desa Cisambeng Kecamatan Palasah menggelar aksi peduli, Kamis (23/4).

Pembukaan kegiatan yang digelar di Posko Siaga Covid 19 Balai Desa Cisambeng dihadiri Kepala Desa Cisambeng, H Eros Surdjadiningrat. Hadir pula Ketua Yayasan Al-Mizan Langensari H Asep Zaenal Aripin yang menyerahkan langsung santunan anak yatim.

Ketua Komunitas Pabrik Tahu, Ade Duryawan didampingi Sekretaris Eman Sulaeman menyebutkan bahwa aksi peduli Covid-19 ini berupa pemasangan wastafel untuk cuci tangan di 15 titik keramaian. Selain itu, pembagian 1.000 masker gratis dan santunan pendidikan bagi 50 anak yatim.

“Ini adalah salah satu ikhtiar bersama untuk mengantisipasi dan mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah desa kami, Cisambeng,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Mekar Jaya Cisambeng, Cece Mulyana, menyebutkan selain aksi sosial, terus aktif mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat agar terhindar dari Covid-19. “Covid-19 hanya bisa dicegah dengan cara hidup sehat, social distancing dan pakai masker. Karena itu kedisiplinan dan kesadaran warga sangat penting,” paparnya.

Kepala Desa Cisambeng, H Eros Surdjadiningrat mengapreasiasi aksi yang digagas oleh Komunitas Pabrik Thau dan Karang Taruna Mekar Jaya. “Atas nama pemerintahan desa dan warga kami mengucapkan terima kasih, semoga warga Cisambeng bisa terhindar dari virus ini,” harapnya. (bae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *