Hati-hati, Jalan Pantura Sudah Banyak Lubang dan Tumpahan Cairan Residu Batu Bara

oleh -109 views
Jalan-Pantura-Pangenan-Berlubang-dan-Licin
Jalan raya pantura di wilayah Pangenan Kabupaten Cirebon kondisinya sudah banyak lubang dan licin akibat residu batu bara yang membahayakan pengendara melintas. Foto: Ilmi Yanfa Unnas/ Radar Cirebon

CIREBON – Kondisi jalan pantura khususnya di Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon cukup berbahaya. Selain banyaknya lubang besar, kondisi jalan diperparah dengan tumpahan cairan residu batu bara dari truk pengangkut batu bara.

Salah satu pengendara sepeda motor, Wardi mengatakan, kondisi jalan Pantura Pangenan cukup membahayakan. “Sudah jalan banyak yang berlubang juga itu cairan batu bara yang terjatuh dari truk pengangkut batu bara itu juga bikin kondisi jalan tambah parah,” ujarnya.

Wardi mengungkapkan, cairan batu bara di jalan pantura itu membuat jalan menjadi licin. “Itu kan seperti minyak oli gitu, jadi licin kalau kita melintas apalagi kalau sudah hujan itu sangat licin,” tuturnya.

Wardi berharap instansi terkait bisa segera menindak dan melakukan perbaiklan permasalahan yang ada di jalan pantura Pangenan. “Harus ditertibkan truk pengangkut batu bara yang sering menumpahkan cairan bekas batu bara dan juga jalan yang berlubang bisa segera dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Pengendara motor lainnya, Heru mengatakan, kondisi jalan pantura Pangenan sudah bertahun-tahun kondisinya mengkhawatirkan. “Heran kondisinya sudah lama banyak cairan batu bara tapi nggak pernah ditertibkan,” tuturnya.

Terlebih jika malam hari, Jalan Pantura Pangenan mayoritas belum memiliki fasilitas penerangan jalan umum (PJU). “Ada PJU tapi masih sedikit, jadi kalau malam itu sudah berlubang, gelap dan licin akibat batu bara. Jadi kita harus lebih berhati-hati lagi,” ungkapnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *