Pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera Dijaga Ketat

oleh -1.084 views
KKS
JAGA JARAK: Aparat kepolisian menjaga ketat pembagian kartu keluarga sejahtera untuk keluarga penerima manfaat di Kecamatan Gabuswetan, kemarin (27/4). FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Polsek Gabuswetan bersama Koramil 1617 dan Satpol PP Kecamatan Gabuswetan, serta Security BNI 46 Indramayu melakukan pengamanan kegiatan pendistribusian dan pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh BNI 46 Indramayu, Senin (27/4), di Balai Desa Babakanjaya Kecamatan Gabus Wetan.

Pendistribusian KKS di Kecamatan Gabus Wetan, dibagikan kepada 1.767 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan dibagi menjadi tiga tahap per hari.

Kapolsek Gabus Wetan AKP Ahmad Nurhamad SH melalui Paur Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, dalam proses pendistribusian dan pembagian KKS kepada KPM, terlebih dahulu dijelaskan mekanisme penyaluran bantuan oleh petugas. Calon penerima kemudian mencocokan KTP yang sudah terdaftar. Apabila diwakilkan bisa mengisi formulir surat penyataan yang sudah disediakan oleh petugas. 

“Setelah data cocok kemudian penerima KPM menerima KKS yaitu berupa ATM BNI 46 selanjutnya penerima membubuhkan tanda tangan/cap jempol,” ujarnya.

Sukenda menjelaskan, untuk pendistribusian dan pembagian KKS kepada KPM oleh Bank BNI 46 Indramayu, sebanyak 583 KPM, diantaranta Desa Babakanjaya dengan jumlah KPM sebanyak 155, Desa Gabuskulon 130 KPM, Desa Rancamulya 169 KPM, dan Desa Kedungdawa sebanyak 129 KPM.

Besaran bantuan KKS tersebut, yakni berupa uang tunai senilai Rp200.000. Uang tersebut nantinya untuk membeli paket sembako di Agen BNI 46 atau Agen E-Warung yang ada di masing-masing desa di Wilayah Kecamatan Gabuswetan. Pendistribusian dan pembagian KKS kepada KPM di Kecamatan Gabuswetan tersebut berjalan lancar dan aman. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *