Kodim 0614 Bakti Sosial di Kampung Nelayan

oleh -147 views
kodim-1614-kota-cirebon-bakti-sosial
Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indiyanto, membagikan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan nelayan di TPI Kesenden. Foto: Azis Muhtarom/Radar Cirebon

KEJAKSAN – Komando distrik militer (Kodim) 0614 Kota Cirebon menggelar bakti sosial, di kampung nelayan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kesenden.

Agenda tersebut, terselenggara atas kerjasama Kodim 0614 dengan Grage Shoting Club, Karoseri Nasional, Karoseri Adi Daya Sentosa, dan Air Minum Viola.

Komandan Kodim (Dandim) 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf Herry Indriyanto menjelaskan, agenda ini rutin dilakukan sebagai upaya untuk meringankan dampak sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat di tengah merebaknya wabah covid-19.

“Sore ini, Kodim 0614 Kota Cirebon bersama Grage shoting club, melaksanakan aksi sosial berupa pembagian sembako dan masker kepada masyarakat di wilayah pesisir,” kata Herry, kepada Radar Cirebon.

Selain itu, di sela acara baksos ini, pihaknya juga berpesan dan mengingatkan masyarakat agar senantiasa melaksanakan imbauan pemerintah, untuk menerapkan pola hidup sehat, memakai masker, mencuci tangan, dan melaksanakan social-physical distancing untuk mencegah penyebaran virus corona.

Menurutnya, agenda kali ini merupakan kegiatan yang digelar keempat kalinya, setiap minggunya pihaknya bersama para pendukung kegiatan, melaksanakan pembagian sosial.

Di dua minggu pertama 500 paket nasi bungkus, di awal puasa kemarin membagi 500 paket sembako, dan kali ini dibagikan 250 paket sembako dan masker.

Pihaknya, berencana untuk berkesinambungan membatu meringankan beban masyarakat ini, dengan terus melihat perkembangan situasi dan kondisi.

“Kami berharap program ini akan terus berlanjut sampai dengan berakhirnya wabah covid-19 ini,” imbuhnya. (azs/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *