Ramadan, Bupati Ingin Khatam Alquran Berkali-kali

oleh -47 views
bupati karna wawaancara
SUASANA BERBEDA: Pandemi Covid-19 membuat ibadah ramadan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya

MAJALENGKA-  Bupati Majalengka, DR H Karna Sobahi MMPd mengungkapkan Ramadan kali ini, sangat jauh berbeda dengan Ramadan sebelumnya. Dikatakan Bupati Karna, pandemi covid-19 telah menyebabkan porak porandanya semua agenda kehidupan masyarakat. Tak terkecuali ibadah Ramadan.

Dengan protokol covid-19 ini, beber Karna, warga banyak berdiam di rumah, menghindari kontak fisik dan tidak berkerumun. “Jadi sekarang aktivitas saya, disamping tetap melaksanakan tugas di kantor sebagai pelayan masyarakat, dalam Ramadan banyak melaksanakan tadarusan dengan keluarga dan pegawai di Pendopo Bupati. Insya Allah ingin beberapa kali khatam Alquran di Ramadan tahun ini,” kata Bupati Karna.

Pada suatu kesempatan Bupati Karna juga mengimbau agar umat Islam melaksanakan ibadah salat tarawih di rumah saja. “Untuk mencegah penyebaran Covid-19, umat Islam diimbau untuk melaksanakan salat tarawih di rumah saja,” kata Karna.

Ditambahkan suami Dra Hj Dedeh Nurhayati MPd ini juga meminta agar kegiatan ziarah dengan melibatkan masa banyak agar ditiadakan sementara demi kemaslahatan umat. (ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *