Petronas Yamaha: 10 Balapan MotoGP Meragukan

oleh -218 views

JEREZ – Hingga kini, MotoGP 2020 belum menggelar satu pun balapan setelah pandemi virus Corona. Dorna Sport sebagai operator MotoGP baru menggelar satu seri Moto2 dan Moto3 di Doha Qatar. Nah, ada spekulasi yang menjawab kapan MotoGP 2020 dimulai.

Kabarnya, Sirkuit Red Bull Ring, Austria bakal jadi lomba seri pembuka MotoGP 2020. Tapi, CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa dirinya tidak setuju dengan isu tersebut. “Saya belum bisa mengatakan sekarang (sirkuit pertama seri 1 MotoGP 2020). Hanya saja saya tidak berpikir Red Bull Ring akan menjadi lomba pertama,” tambahnya.

Sementara itu, dilansir dari Crash.com, meskipun balapan MotoGP 2020 dihelat, dipastikan akan berlangsung tanpa penonton. Protokol kesehatan pun dilakukan secara ketat. Mereka yang bisa mengakses paddock dibatasi. Termasuk tes virus Corona terhadap semua yang terlibat dalam balapan.

Terpisah, Petronas Yamaha meragukan jumlah 10 seri balapan minimum musim ini akan diterima oleh seluruh tim. Kepala tim Petronas Yamaha, Razlan Razali menyebut bahwa kurang dari 10 balapan musim ini akan membuat kredibilitas gelar dipertanyakan. “Saya pikir 10 balapan masih kurang. Tapi ini kredibel mengingat situasi saat ini,” kata Razali kepada Crash. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *