Ramadan, Muslimat NU Tebar Sembako

oleh -80 views
PEDULI: Ketua Muslimat NU Patrol Hj Turiah Carita bersama pengurus membagikan sembako dan masker gratis kepada warga kurang mampu, kemarin (7/5). FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Bulan Ramadan yang diwarnai wabah virus corona atau Covid-19, menggugah kepedulian sejumlah pihak untuk membantu warga. Salah satunya Muslimat NU Kecamatan Patrol. Para pengurus Muslimat NU, membagikan sembako dan masker gratis kepada ratusan warga kurang mampu, Rabu (6/5).

Dipimpin langsung Ketua PAC Muslimat NU Patrol, Hj Turiah Carita, pembagian sembako dilakukan dengan mendatangi satu persatu rumah warga penerima.

Turiah mengatakan, pembagian sembako dan masker gratis, merupakan bentuk kepedulian ingin membantu masyarakat, khususnya warga kurang mampu. Apalagi di bulan Ramadan ini, lanjut Turiah, dianjurkan untuk memperbanyak sedekah dan berbagi. Turiah berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga yang terdampak corona.

“Muslimat NU ingin meringankan beban mereka. Terlebih lagi, saat ini merebaknya wabah virus corona telah memberi dampak bagi sendi kehidupan, terutama perekonomian. Muslimat NU hadir di tengah wabah corona untuk membantu warga dan pemerintah,” ujarnya.

Bersamaan pembagian bantuan, Turiah juga meminta warga agar mengikuti anjuran pemerintah, yakni tinggal di rumah untuk sementara waktu  dan mematuhi aturan pembatasan sosial bersakala besar (PSBB), untuk mencegah penyebaran dan penularan serta memutus mata rantai virus corona.

Sementara itu, Ketua Lazis NU Kabupaten Indramayu, Qomarudin menambahkan, bantuan sembako dan masker gratis tersebut merupakan program Lazis NU.

Dikatakannya, Lazis NU akan terus menyalurkan bantuan sesuai sasaran, yakni warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya dari golongan ekonomi kurang mampu.

“Kami mengparesisasi Muslimat NU Patrol. Karena bantuan sembako dan masker tersebut juga dibantu para pengurusnya, terutama dari Ketuanya Ibu Hj Turiah,” ujarnya didampingi Ketua MWC NU Kecamatan Patrol, Kiai Dimyati Hasan. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *