Ajak Warga Awasi Distribusi Bansos

oleh -57 views
Bambang M
HARUS DIKAWAL: Anggota DPRD Jabar, Bambang Mujiarto meminta masyarakat mengawal pelaksanaan pendistribusian bansos dari Pemprov Jabar. Hal tersebut ia sampaikan saat melihat persiapan distribusi bansos di Kabupaten Cirebon.

ANGGOTA DPRD Jabar, Bambang Mujiarto ST meminta semua pihak terlibat aktif dalam pengawasan pendistribusian Bansos Pemprov Jabar yang sudah mulai dibagikan pada Sabtu (9/5).

Menurutnya, bantuan sosial dari pemprov tersebut, harus diawasi dan dipantau bersama oleh semua pihak, termasuk aparat penegak hukum. Tujuannya, agar benar-benar tepat sasaran dan sesuai spesifikasinya.

“Contohnya beras untuk bantuan ini dianggarkan Rp12.800 perkilogram. Maka, berasnya harus beras bagus dan penerima harus menghitung jumlah bantuan yang diterima. Apakah sesuai nilainya atau tidak. Harga-harganya bisa dicek secara online,” tukasnya.

Menurut Bambang, jumlah penerima bansos dari pemprov dengan sumber DTKS untuk Kabupaten Cirebon sebanyak 14.007 KK. Jumlah tersebut belum ditambah penerima dari daftar non DTKS sebanyak 60.000-an. Yang saat ini didistribusikan adalah bantuan atau kuota April yang baru dibagikan pada bulan Mei.

Ditambahkannya, dari daftar yang ia terima, para calon penerima akan menerima beras kualitas bagus sebanyak 10 kilogram, gula pasir satu kilogram, terigu satu kilogram, minyak goreng dua kilogram, vitamin C 1 paket, mie instant 16 bungkus, dan makanan kaleng empat buah.

Di akhir pembicaraan, Bambang berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu, dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti sediakala. Menurutnya, DPRD akan meminta kepada gubernur untuk menyiapkan skenario pemulihan perekonomian, agar masyarakat bisa kembali menata hidup dan bangkit dari kondisi saat ini. (dri)