Diterapkan PSBB tapi Kasus Corona Terus Bertambah, Jokowi: Ada Apa dan Kenapa?

oleh -766 views
Jokowi
Presiden RI, Joko Widodo. Foto: Setpres/Radar Cirebon.

JAKARTA – Sejumlah daerah di Indonesia saat ini sudah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), di antaranya Jawa Barat. Seiring pemberlakuan PSBB, kasus virus corona (Covid-19) secara nasional terus meningkat.

Hal itu yang kemudian menjadi perhatian khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan menurut Jokowi, ada beberapa daerah yang terus menurus kasus virus Covid-19 bertambah.

“Namun ada juga daerah yang penambahan kasusnya tidak mengalami perubahan seperti sebelum PSBB,” ujar Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/5), dikutip dari JawaPos.com.

Karena itu, Jokowi menginstruksikan bawahannya untuk mencari tahu penyebab angka orang positif tertular virus corona yang terus saja bertambah,‎ padahal sudah diberlakukan PSBB.

“Ini juga hal-hal seperti ini saya rasa perlu digarisbawagi. Ada apa, dan kenapa,” katanya.

Jokowi mengatakan ada sejumlah daerah yang mengalami penurunan kasus secara konsisten namun tidak drastis. Namun ada juga daerah yang penambahan kasusnya turun tapi tidak menentu jumlahnya. Sehingga hal ini juga perlu diperhatikan.

“Ada juga daerah yang penambahan kasusnya turun tapi belum juga konsisten dan masih fluktuatif,” ungkapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data covid19.go.id, kasus positif Covid-19 di Indonesia saat ini sudah mencapai 14.749 pasien setelah ada penambahan sebanyak 484 orang, Selasa (12/5). Dari angka tersebut, pasien meninggal sebanyak 1.007 setelah ada penambagan sebanyak 16 orang. Sementara yang sembuh berjumlah 3.063 orang setelah ada penambahan sebanyak 182 orang. (hsn/jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *