Pantauan Penerapan PSBB di Kabupaten Cirebon: Aktivitas Masih Tinggi, Sejumlah Jalan Kembali Ditutup

oleh -969 views
Jalan-Jatiseeng-Ciledug-Ditutup-setiap-Sore-Selama-PSBB
Jalan Jatiseeng-Ciledug menjadi satu dari empat titik di wilayah Ciledug Kabupaten Cirebon l yang ditutup dari pukul 16.00 hingga 18.00 WIB selama PSBB. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

Sejumlah jalan di Kabupaten Cirebon kembali ditutup, kemarin. Mulai dari wilayah barat (Palimanan) hingga Ciledug. Rekayasa lalu lintas ini harus dilakukan karena aktivitas warga masih tinggi di tengah penerapan PSBB.

LAPORAN: ANDRI WIGUNA, Cirebon

TITIK pertama yang ditutup adalah sekitar Pasar Minggu Palimanan. Yakni jalan utama Pasar Minggu atau Jl Ki Ageng Tepak menuju Kramat. Ditutup total dari pukul 16.00 sampai 18.00. Titik lainnya yakni jalan baru Pasar Minggu yang berada di samping kantor Polsek Klangenan yang disatuarahkan hanya untuk akses keluar, sementara akses ke dalam ditutup.

Kapolsek Gempol Kompol Ali Mashar mengatakan, dari hasil analisis dan evaluasi, tingkat kegiatan masyarakat di tengah masa pemberlakuan PSBB masih tinggi. Karena itu pihaknya bersama tim gugus tugas berinisiatif melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kegiatan masyarakat di wilayah tersebut. “Aktivitas masyarakat cukup tingg,” ujar Ali, kemarin.

Selain itu, di wilayah timur Cirebon, Polresta Cirebon dan Gugus Tugas menutup beberapa akses jalan di wilayah Ciledug. Penutupan dilakukan untuk mengurangi aktivitas warga selama pelaksanaan PSBB.

Ciledug menjadi salah satu wilayah yang aktivitas warganya cukup tinggi. Sehingga perlu rekayasa lalu lintas atau menutup akses jalan pada jam-jam tertentu.

Akses pertama yang ditutup adalah jalan Jatiseeng- Ciledug. Pihak kepolisian mengalihkan lalu lintas dari arah Pabuaran ke jalan Stasiun Ciledug. “Di Ciledug ada 4 titik yang dilakukan penutupan sementara. Durasinya sekitar 2 jam, yaitu dari jam 4 sore sampai jam 6 sore,” jelas Camat Ciledug, Solihin HS.

Dikatakan, tiga titik penutupan lainnya yakni Alun-alun Ciledug, titik Jabar-Jateng, dan satu titik lainnya di Ciledug Tengah. “Nanti akan terus dievaluasi. Intinya ini (penutupan jalan, red) untuk menekan aktivitas masyarakat di luar rumah selama pelaksanaan PSBB,” imbuhnya.

Penutupan jalan tersebut menambah daftar jumlah jalan di Kabupaten Cirebon yang ditutup selama pelaksanaan PSBB. Rata-rata penutupan jalan antara pukul 16.00 hingga pukul 18.00. Namun, ada juga jalan yang ditutup petugas dari mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 00.00.

Beberapa jalan yang sebelumnya sudah ditutup dengan jam-jam yang sudah ditentukan adalah Jl Tuparev, Jl Dewi Sartika, Jl Fatahilhah dan Jl Hasanudin, serta akses kompleks Wisata Setu Patok. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *