Akibat Lilin, Gudang Penyimpanan Bensin di Desa Orimalang Terbakar

oleh -294 views
ilustrasi-kebakaran
ilustrasi-kebakaran

CIREBON – Gudang tempat penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) eceran di rumah milik Carmini di Desa Orimalang, Blok Buntalan,  RT 19 RW 05, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, ludes terbakar.

Peristiwa kebakaran di Desa Orimalang terjadi Sabtu malam (16/5), sekitar pukul 22.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan jumlah kerugian pun belum bisa ditaksir.

Kasi Tanggap Darurat Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, Eno Sujana kepada radarcirebon.com menuturkan, peristiwa ini berawal korban yang membawa lilin masuk ke dalam gudang tersebut hendak mengecek listrik yang padam.

Namun saat korban berada di dalam gudang, api dari lilin yang dibawa korban menyambar uap BBM di dalam gudang. Api pun langsung membesar dan membakar gudang berukuran  3X4 meter itu yang berisi BBM jenis pertalite.

Korban lari keluar dari dalam gudang dan meminta tolong warga. Dengan alat seadanya warga berusaha memadamkan api. Karena api makin membesar dan sulit dipadamkan, warga langsung menghubungi kantor Damkar Kabupaten Cirebon.

Sekitar pukul 23.20 WIB api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar Kabupaten Cirebon yang tiba di lokasi.

“Kebakaran ini diduga dari uap BBM yang dipicu oleh adanya api dari lilin yang dibawa oleh pemilik rumah. Gudang digunakan untuk Penyimpanan BBM untuk dijual eceran. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran ini,” ujar Kasi Tanggap Darurat Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cirebon, Eno Sujana. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *