Baznas Kota Cirebon Rangkul Pihak Swasta untuk Jadi Pelopor

oleh -212 views
BERZAKAT: Manajemen CSB Mall menyerahkan zakat fitrah kepada Ketua Baznas Kota Cirebon M Taufik SAg (kanan). FOTO: ABDULLAH/RADAR CIREBON

CIREBON- Gerakan keteladanan berzakat telah digagas Presiden Jokowi pekan kemarin. Presiden mengajak para gubernur hingga bupati/walikota menjadi pelopor berzakat. Gerakan itu pun langsung direspons Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon. Melalui gerakan keteladanan berzakat, Baznas merangkul swasta untuk berzakat, termasuk kalangan pengusaha.

Sabtu (16/5) misalnya, perwakilan manajemen Cirebon Super Blok (CSB) menyetorkan zakat melalui Baznas Kota Cirebon. Penyaluran zakat diterima langsung oleh Ketua Baznas Kota Cirebon M Taufik SAg. Pada kesempatan itu M Taufik mengatakan gerakan keteladanan berzakat ini merupakan program nasional yang dicanangkan Presiden Jokowi.

Presiden, kata Taufik, memerintahkan gubernur dan bupati hingga walikota untuk memelopori keteladanan berzakat. Baznas pun merespons gerakan itu dengan menggandeng kalangan swasta. Salah satunya adalah CSB. “Dan kami mengapresiasi pihak manajemen CSB yang membayarkan zakatnya melalui kami,” terang Taufik.

Ia mengatakan apa yang dilakukan CSB merupakan langkah nyata mengimplementasikan keteladanan berzakat. “Kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar manajemen CSB Mall Cirebon yang telah menyalurkan ZIS-nya melalaui Baznas Kota Cirebon,” kata Taufik.

Sementara Manager CSB Mall Adwin Nugroho didampingi Manager Personalia Ir Budhi Virmansyah mengatakan sejak sekitar 3 tahun CSB menyetorkan zakat ke Baznas. Penyaluran zakat fitrah melalui Baznas, kata Adwin, sudah disosialisasikan kepada semua pihak di CSB Mall.

“Kami sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh karyawan, staf, manajemen, maupun karyawan vendor dan tenan bahwasanya untuk zakat bisa disalurkan melalui Baznas Kota Cirebon. Harapannya agar semua karyawan dan seluruh staf bisa menyalurkan zakat fitrah melalui Baznas Kota Cirebon,” katanya. (abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *