Mercedes Benz Enthusiast Cirebon Santuni Anak Yatim

oleh -167 views
BANTU SESAMA: Komunitas Mercedes Benz Enthusiast Cirebon menyalurkan bantuan ke Yayasan Al Kahfi, kemarin (17/5). FOTO: ABDULLAH/RADAR CIREBON

CIREBON- Komunitas Mercedes Benz (MB) Enthusiast Cirebon menggelar bakti sosial ke Yayasan Al Kahfi Cirebon di kawasan Ciremai Giri, Perumnas, kemarin. Panitia baksos, Abdi Mujiono, menjelaskan, bakti sosial ini sebenarnya dilaksanakan rutin setiap bulan Ramadan, di luar agenda dadakan ketika ada musibah atau kejadian lainnya.

Tahun ini, untuk santunan Ramadan, pihaknya memilih menyalurkannya langsung ke Yayasan Al Kahfi. “Karena kami anggap layak untuk dibantu atau memberikan santunan. Yayasan Al Kahfi membantu anak didiknya belajar setiap hari. Terutama dari keluarga kurang mampu,” terang Abdi.

Ia menjelaskan, jumlah anggota MB Enthusiast Cirebon sebanyak 113 orang. Mereka dari berbagai latar belakang. Ada pengusaha, karyawan, dan sebagainya.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Ramadan. Tentu di luar agenda-agenda kita yang lain. Tahun ini dalam  suasana agak berbeda karena adanya wabah Covid-19,” ucapnya.

Anggota Mercedes Benz (MB) Enthusiast Cirebon lainnya, Bowo Widartono, menambahkan, bantuan murni dari hasil sumbangsih para anggota MB Enthusiast Cirebon yang dilakukan secara dadakan. Acara dilaksanakan dengan membatasi peserta. Baik personel maupun unit MB. Maksimal 4 orang.

Selesai baksos, acara berlanjut dengan buka bersama dengan tetap melaksanakan anjuran dan protokol pencegahan Covid-19. Yakni dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. “Semoga apa yang kami lakukan hari ini (kemarin, red) bisa bermanfaat,” ujar Bowo Widartono.

Sementara Nina Nirmala dari pengurus Yayasan Al Kahfi mengucap syukur atas perhatian dari Mercedes Benz Enthusiast Cirebon yang memberikan perhatian khusus kepada Yayasan Al Kahfi. “Kami pengurus Yayasan Al Kahfi akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan anak didik. Bagaimanapun juga ini amanah, maka akan kami tunaikan dengan sebaik-baiknya,” tutur Nina Nirmala. (abd/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *