Swab Test Massal Sasar Pedagang dan Pembeli di Pasar Sumber

oleh -1.461 views
Swab-Test-Massal-Pedagang-Pembeli-di-Pasar-Sumber
Foto dokumen saat dilakukan tes masal kepada pedagang dan pembeli di Pasar Sumber. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON – Belasan petugas kesehatan dari Dinkes Kabupaten Cirebon dan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon mendatangi Pasar Sumber, Senin (18/5) pagi. Suasana pasar terpadat di Kabupaten Cirebon itu pun mendadak tegang.

Kedatangan tim gabungan tersebut rupanya untuk melakukan pemeriksaan kepada puluhan pedagang dan pembeli yang ada di Pasar Sumber. Sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon Imron menuturkan, pemeriksaan yang dilaksanakan di Pasar Sumber tersebut merupakan satu dari sekian pasar yang akan didatangi tim gabungan untuk dilakukan swab test massal.

“Ini pasar pertama yang kita datangi. Nanti ada pasar-pasar lainnya yang kita datangi, seperti Pasar Sindanglaut. Sasarannya pedagang dan pembeli di pasar. Tempat keramaian dan berkumpulnya orang dalam jumlah banyak dinilai menjadi tempat rawan atau rentan terpapar Covid-19,” ujar Imron kepada Radar Cirebon.

Imron menambahkan, setiap pasar atau tempat keramaian ditargetkan bisa diambil 50 sampai 100 sampel setiap harinya. Namum demikian, sambung Imron, setiap warga yang ingin mengikuti swab test harus membawa KTP sebagai syaratnya.

“KTP nanti diperlukan untuk pelaporan ke pusat dan kebutuhan adminsitrasi,” imbuhnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *