Gugus Tugas Gencar Razia Masker

oleh -84 views
Kho-Kesadaran Pakai Masker Meningkat Mobilitas Warga Makin Tinggi1
MAKIN SADAR: Personel Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Anjatan melakukan razia masker, kemarin. Penerapan PSBB dinilai efektif untuk menyadarkan warga agar memakai masker saat keluar rumah.

Jelang Lebaran, Mobilitas Masyarakat Semakin Tinggi

INDRAMAYU-Satu hari menjelang masa penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) Jilid I di Kabupaten Indramayu, tingkat kepatuhan masyarakat menggunakan masker saat bepergian terus meningkat. Tapi di sisi lain, mobilitas warga sepekan menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 H makin tinggi.

Hal itu terpantau pada pelaksanaan razia masker yang dilakukan petugas gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Anjatan, kemarin.

“Mayoritas masyarakat sudah memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Meskipun demikian masih ada beberapa warga yang belum memakai masker. Ada yang beralasan  karena lupa atau terburu-buru saat berangkat. Tapi secara umum, kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker sudah baik,” terang Wahono petugas dari Satpol PP Kecamatan Anjatan.

Berbeda saat awal-awal penerapan PSBB, menjelang hari Lebaran mobilitas masyarakat terbilang tinggi. Terutama pada hari Sabtu dan Minggu. Untuk itu, Tim Gugus Tugas akan terus melakukan pendekatan secara persuasif dan edukatif. Menyadarkan masyarakat untuk memakai masker dengan benar, rajin cuci tangan, serta menjaga jarak aman atau sosial distancing.

Sementara itu dari pantauan Radar, kepadatan kerumunan orang dan mobilitas warga sepekan menjelang Lebaran terasa meningkat. Terutama di kawasan pasar serta sejumlah tempat perbelanjaan di wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar). Masyarakat sampai rela berdesak-desakan berburu pakaian di tengah wabah Covid-19. Imbauan larangan untuk tidak berkerumun sepertinya diindahkan. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *