Pemuda Tewas Gantung Diri

oleh -412 views

INDRAMAYU-Seorang pemuda, Rst (20), warga Blok Kosambi Desa Arahan Lor Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu ditemukan tewas setelah gantung diri di kamarnya, Senin (18/5). Belum diketahui penyebabnya hingga korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara seperti itu. Jenazah korban sudah dikebumikan oleh keluarga korban di tempat pemakaman umum (TPU) di desa setempat.

Informasi yang diperolah, peristiwa meninggalnya pria ini berawal dari kecurigaan kakak korban, Karjo. Ketika keluarga itu tengah berbuka puasa mencium bau amis. Tak lama kemudian, Karjo melongok kamar adiknya namun kamar yang ditempati korban terkunci.  Karjo pun lalu mengetuk pintu kamar tersebut akan tetapi ketukan berkali-kali serta panggilan tak ada jawaban. Mengetahui ini, Karjo melaporkan ke Wasli Ketua RT desa setempat.

Mereka berusaha untuk masuk dengan membuka paksa jendela kamar korban. Keluarga korban bersama dan RT terperanjat melihat korban sudah tergantung di kamar dengan seutas tali tambang warna merah yang mencekik leher korban. Selain itu, juga ditemukan tangga bambu di kamar korban yang diperkirakan untuk melakukan gantung diri.

Warga yang mendengar ada korban gantung diri berdatangan di rumah itu. Dan sebagian warga melaporkan peristiwanya kepada petugas di Mapolsek Arahan. Sejumlah polisi langsung datang ke lokasi yang disebutkan setelah mendapatkan laporan. Bahkan, tim medis pun datang yang kemudian melakukan pengecekan terhadap tubuh korban. Namun hasilnya tidak menenukan tanda-tanda bekas kekerasan.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, SIK MSi melalui Paur Subbag Humas Polres Ipda Sukenda SH mengatakan, keterangan yang diperoleh dari pihak keluarga, almarhum tidak mempunyai riwayat sakit dan almarhum belum mempunyai istri dan tinggal bersama keluarganya di rumah itu. “Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi oleh tim Forensik Polres Indramayu dengan membuat surat peryataan diatas materai,” kata Sukenda. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *