Biasanya Numpuk, H-1 Lebaran Jalan Pantura Cirebon Normal

oleh -149 views
jalan pantura
NORMAL: Suasana jalan pantura tepatnya di sekitar wilayah Plered, H-1 Lebaran yang biasanya menumpuk oleh pemudik, kemarin masih terpantau normal. FOTO: APRIDISTA SITI RAMDHANI/RADAR CIREBON

CIREBON – Kementerian Agama RI sudah menetapkan Idul Fitri 1441 H jatuh pada 24 Mei 2020. Dengan keputusan tersebut, hari ini merupakan H-1 menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Jika biasanya di H-1 jelang Idul Fitri berbagai ruas jalan terutama pantura sudah dipenuhi para pemudik, tahun ini berbeda. Menurut pantauan Radar, sejak sekitar pukul 07.00 WIB di sepanjang ruas jalur Jl Raya Plered masih terpantau aman lancar dan didominasi kendaraan roda dua dengan nomor polisi dalam kota. Padahal, jika dibandingkan tahun lalu, waku pagi sebelum menjelang dzuhur (12.00 WIB) dan menjelang waktu berbuka, serta malam jadi waktu favorit pemudik untuk melakukan perjalanan.

Salah satu pengemudi, Didi (49) menuturkan, tahun ini setidaknya jumlah pemudik lebih berkurang. Tahun lalu, ia merasakan berbagai u-turn ditutup dan sudah sangat sulit berkendara, bahkan H-3 jelang Ramadan. “Biasanya kalau Lebaran u-turn ditutup, macet juga. Tapi tahun ini, saya masih bisa berkendara untuk membeli kebutuhan pokok di H-1 jelang Lebaran,” tukasnya. (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *