BLT Desa Dibagikan, Warga Singkup Senang

oleh -128 views
BLT-Desa-Singkup-Cair
Salah satu warga Desa Singkup, Kecamatan Japara, Kabupaten Kuningan, mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa, Jumat (22/5). Foto: Agus Panther/Radar Kuningan

KUNINGAN – Setelah cukup lama menanti, akhirnya warga Desa Singkup, Kecamatan Japara, Kabupaten Kuningan, dibuat senang. Penyebabnya, pemdes setempat membagikan dana bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Penyerahan BLT Desa tersebut dilangsungkan di balai desa. Kegiatan ini juga disaksikan unsur anggota Polsek serta Koramil Jalaksana, Jumat (22/5).

Kepala Desa Singkup, Mashud mengatakan, tercatat sebanyak 41 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT Desa ini. Anggaran ini berasal dari Dana Desa, seperti yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat.

“Alhamdulillah pelaksanaan penyerahan BLT Desa berjalan lancar. Kami menyerahkan BLT Desa ini untuk 41 KK sesuai dengan data yang ada di desa. Semoga saja BLT Desa ini bisa mengurangi beban warga di tengah pandemi Corona,” katanya diamini Ketua BPD, Jojo.

Nilai bantuan BLT Desa, lanjut Mashud, senilai Rp 600 ribu/KK yang diberikan secara tunai. Dalam penyerahan bantuan ini, pemdes menerapkan protokol kesehatan di mana warga wajib memakai masker, dan tetap menjaga jarak ketika berada di balai desa.

“Setiap KK mendapatkan BLT Desa sebesar Rp 600 ribu. Digabung dengan bantuan lain dari pemkab, pemprov, pemetintah pusat, dan BLT Desa, berarti seluruh warga di desa kami mendapatkan bantuan,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *