Dua Pasien Positif di Majalengka Sepasang Suami-Istri

oleh -3.368 views
Ilustrasi-Corona
Ilustrasi.

MAJALENGKA-Dua pasien yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Majalengka adalah sepasang suami istri. Warga Kecamatan Lemahsugih itu kini menjalani perawatan di RSUD Cideres, Kabupaten Majalengka, Sabtu (23/5).

Juru Bicara Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Majalengka H Alimudin mengemukakan, kedua pasangan suami isteri (pasutri) itu, bekerja sebagai pedagang seblak di Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Diduga, keduanya tertular virus corona ketika berjualan di Depok. Sehingga mereka masuk kategori imported case.

“Saat di Depok itu istrinya sudah jatuh sakit dan dirawat di sebuah klinik. Namun karena tak kunjung sembuh, ia bersama suaminya memilih dirawat di tanah kelahirannya di Majalengka,” kata pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka ini.

Menurut Ali , sang suami tertular dari sang istri setelah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab atau PCR.

“Kemungkinan besar tertular saat merawat istrinya. Kini kedua pasien sudah dirawat di ruang isolasi sesuai protap Covid-19 untuk menjalani perawatan yang intensif,” ujarnya.

Sebagai bentuk tindak lanjut, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapid tes pada keluarga dan pihak-pihak yang telah melakukan kontak dengan pasien tersebut. Jika hasilnya reaktif, maka akan dilanjutkan dengan test Swab atau PCR.

Terpisah,  Direktur RSUD Cideres dr H Asep  Suandi MEPid didampingi Kepala Bidang Pelayanan dan Keperawatan RSUD Cideres, dr Egga Akidapi Bramasta menyatakan ada seorang PDP yang masih menjalani isolasi di RSUD Cideres dan dua orang pasien positif. (ara) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *