H-1 Idul Fitri, Jalur Pantura Ramai Pemudik Motor

oleh -439 views
mudik-pantura-cirebon
Pemudik menggunakan sepeda motor melintas di Jalur Pantura Kota Cirebon. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

CIREBON – Imbauan untuk tidak mudik karena pandemi covid-19 tidak benar-benar diikuti masyarakat. Sabtu (23/5/2020) atau H-1 Idul Fitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati pemudik sepeda motor.

Kebanyakan pemudik ini menggunakan sepeda motor berplat nomor B atau asal Jakarta dan sekitarnya.

Di lain pihak, Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi menyatakan penanganan arus mudik dan covid-19 di Kabupaten Cirebon berjalan dengan baik. Hal itu disampaikan saat dia meninjau Pospam Losari Polresta Cirebon dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2020 bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto SIP MM, Sabtu (23/5).

Baca Juga:

Kapolda Jabar Instruksi Perketat Pospam

Mudik Tetap Berlangsung, Jalur Pantura Ramai Sejak Pagi

“Tadi Kapolresta Cirebon sudah memaparkan kepada kami bahwa penanganan arus mudik dan Covid-19 di Kabupaten Cirebon berjalan dengan lancar dan baik. Mudah-mudahan kerja sama TNI-Polri, Pemkab Cirebon dan stakeholder lainnya dapat terus berkelanjutan,” ungkap Kapolda.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolda Jabar meminta agar personel yang bertugas dapat memberikan contoh yang benar terhadap masyarakat, tentang protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolda menekankan agar seluruh personel memperkuat penjagaan di pos PAM. “Di sini kita menjalankan aturan yang dibuat pemerintah, terkait mudik Lebaran Idul Fitri 2020 ini,” katanya.

Selengkapnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *