RW 5 Kelurahan Sumber Pilih Gelar Salat Id

oleh -195 views
disinfektan
PENYEMPROTAN: Suasana penyemprotan masjid dengan disinfektan di RW 5 Kelurahan Sumber untuk persiapan jelang pelaksanaan Salat Ied. FOTO: ISTIMEWA/RADAR CIREBON

CIREBON – Sejumlah warga di Cirebon memutuskan untuk tetap melaksanakan Salat Id. Salah satunya di RW 05 Kelurahan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Ketua RW 05 Kelurahan Sumber, Nurita menuturkan, Salat Id akan tetap dilakukan di masjid dan halaman. Salat Ied akan dilakukan dengan ketentuan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Yakni di antaranya wajib menggunakam masker, menerapkan jarak jamaah 50 cm dan beberapa lainnya. “Kami juga akan menyediakan antiseptik di 3 jalan masuk menuju lokasi,” jelasnya.

Keputusan ini ditetapkan berdasarkan kebutuhan dan niat warga. Menurutnya, selama ini  tarawih tetap digelar, masyarakat tetap safety dengan menerapkan protokol keamanan. Dan berdasarkan data, jumlah pendatang atau pemudik yang sudah terdeteksi hanya beberapa yang bisa dihitung jari dan semuanya masuk lingkungan dengan proses pemeriksaan kesehatan sesuai protokol.

Nantinya, pihaknya juga akan memberikan sikap tegas dari tim DKM dan IRMAS untuk jamaah yang tidak menggunakan masker dan membawa sajadah sendiri, maka tidak diperkenankan salat berjamaah. “Imbauan sudah kami sosialisasikan sejak H-2,” tukasnya. (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *