Setelah Rapid Test, Pemkot Cirebon Segera Gelar Swab Masal

oleh -1.432 views
PEMERIKSAAN: Dinas Kesehatan Kota Cirebon melakukan rapid test kepada pengunjung dan karyawan di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Cirebon. FOTO: OKRI RIYANA/RADAR CIREBON

KEJAKSAN– Pemeritah Kota Cirebon menggelar rapid tes masal di sejumlah pusat perbelanjaan. Setelah sebelumnya mengadakan rapid test di Toserba, kini rapid tes digelar di CSB Mall dan Yogya Grand Cirebon.

Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengapresiasi pelaksaan rapid test yang digelar Dinas Kesehatan Kota Cirebon. Melalui rapid test, Wawali berharap hasilnya negatif dan tidak ada yang reaktif.

“Mudah mudahan hasil rapid testnya baik baik saja dan semua negatif,” kata Eti.

Eti beralasan rapid test ini penting karena menjelang lebaran pusat perbelanjaan diserbu masyarakat dari wilayah III Cirebon. Bahkan masyarakat Tegal dan Brebes berbelanja ke kota Cirebon. Karena Kota Cirebon menjadi tempat tujuan berbelanja, maka rapid test menjadi penting untuk memastikan konsumen di pusat perbelanjaan konsumen negatif terhadap covid-19.

Setelah rapid test, wawali mengusulkan agar ada swab swab masal. Sehingga warga yang terinfeksi virus corona bisa cepat terdeteksi dan ditangani. Apalagi pengambilan swab dengan PCR tingkat akurasinya hingga 95 persen dibandingkan rapid test. “Untuk swab masal sudah diusulkan ada,” pungkasnya. (abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *