Waduh, Satu Pengunjung Mal Reaktif Rapid Test

oleh -25.085 views
rapid-test-mal-kota-cirebon
Pelaksanaan rapid test di pusat perbelanjaan Kota Cirebon. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

CIREBON – Tim Dinas Kesehatan Kota Cirebon dua hari ini telah menggelar rapid test di empat pusat perbelanjaan.

Ratusan pengunjung dan karyawan mal, pusat perbelanjaan Kota Cirebon mengikuti tes cepat. Dari jumlah tersebut, satu orang dinyatakan reaktif rapid test.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Kota Cirebon, Tri Mulyaningsih MKM menjelaskan, satu orang yang hasil rapid test-nya reaktif tersebut, adalah seorang pengunjung di pusat perbelanjaan. Sedangkan, untuk karyawan pada empat pusat perbelanjaan tersebut, sejauh ini hasilnya negatif.

Baca Juga:

Satu Komplek Perumahan di Kedawung Ada 3 Positif Covid-19

Ada yang Positif Covid-19, Jamaah Musala Harus Karantina Mandiri 14 Hari

“Dari yang (dirapid test) kemarin tidak ada, semuanya negatif. Tapi dari yang tadi dirapid, ada satu orang yang reaktif. Itu dari kalangan pengunjung di salah satu mal,” ujar Tri, setelah rapid test masal di salah satu pusat perbelanjaan, Sabtu (23/5).

Kepada yang bersangkutan, pihaknya telah berkoordinasi dan menyarankan untuk isolasi mandiri, sambil menunggu jadwal tes lanjutan swab atau PCR.

“Kita sudah kirimkan data yang bersangkutan ke puskesmas kediamannya untuk diobservasi intensif sambil menunggu jadwal PCR,” paparnya.

Dia menambahkan, empat pusat perbelanjaan yang telah didatangi untuk dilakukan rapid test random tersebut adalah Asia Toserba, Surya Toserba, Yogya Grand, dan CSB Mall.

Dalam dua hari ini, sudah hampir 350 orang karyawan dan pengunjung pusat perbelanjaan yang dirapid test. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *