Wahid Foundation Distribusikan Bantuan di Majalengka

oleh -36 views
Wahid-Foundation-Distribusi-Bantuan
PEDULI: Kemka Jakarta menyerahkan 245 paket bantuan sembako serta cairan disinfektan ke masyarakat dan RSUD di Majalengka, Rabu (20/5). FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA – Wujudkan misi kemanusiaan Gus Dur, Wahid Foundation salurkan bantuan 245 paket sembako dan 15 dus cairan disinfektan melalui Keluarga Mahasiswa Majalengka (Kemka) Jakarta selama tiga hari.

Ketua Kemka Jakarta, Taufik Hidayat mengatakan, dari Senin (18/5) sampai Rabu (20/5) mereka sudah menyalurkan bantuan ke 7 desa di wilayah Kabupaten Majalengka dan 2 rumah sakit di Majalengka.

“Kita salurkan bantuan di Kelurahan Babakan Jawa, Desa Leuwilaja, Mirat, Lemahsugih, Cisaat, Muktisari, dan Garawangi serta mendonasikan 15 dus cairan disinfektan yang berisikan 180 botol ke Rumah Sakit Majalengka dan Rumah Sakit Cideres,” ujarnya, Jumat (22/5).

Bantuan sembako tersebut mereka prioritaskan untuk guru mengaji, tenaga honorer dan masyarakat kurang mampu. Gotong royong yang mereka lakukan di tengah pandemi Covid-19 tersebut merupakan upaya wujudkan misi kemanusiaan Gus Dur.

“Kami lakukan untuk membantu masyarakat bertahan hidup di tengah kondisi seperti ini, saling tolong menolong dan peduli terhadap sesama manusia,” kata mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

Penanggung jawab bantuan Wahid Foundation di Majalengka, Ahmad Saeroji berterima kasih kepada Kemka Jakarta karena telah membantu penyaluran bantuan tersebut. Bantuan merupakan program #WahidUntukSemua yang telah dimulai sejak Maret kemarin untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, agar tidak perlu repot keluar rumah mencari nafkah dan tetap melaksanakan physical distancing.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kemka Jakarta karena telah membantu penyaluran bantuan ini,” ujarnya. (iim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *