4 Pilar Sevilla Berbuat Terlarang, Presiden pun Turun Tangan

oleh -50 views
presiden-la-liga-javier-tebas-antarareuterspaul-hannafile-photo-94
Presiden La Liga Javier Tebas. ANTARA/REUTERS/Paul Hanna/File Photo

SEVILLE – Presiden La Liga Javier Tebas mengeluarkan ultimatum kepada seluruh pemain sepak bola di Spanyol, setelah empat pilar Sevilla ketahuan berbuat terlarang, melanggar aturan pemerintah terkait pertemuan sosial.

Trio Argentina Ever Banega, Lucas Ocampos dan Franco Vazquez serta striker Belanda Luuk de Jong dikabarkan berada di sebuah pesta bersama delapan orang lainnya selama akhir pekan kemarin.

Spanyol memang telah melonggarkan salah satu penguncian ketat di Eropa karena tingkat infeksi virus corona telah melambat dan jumlah kematian telah menurun.

Namun, pertemuan lebih dari sepuluh orang masih tidak diizinkan.

Gambar yang di-posting di Instagram oleh istri Banega, juga menunjukkan adanya Pipa Shisha.

“Pemain adalah contoh bagi masyarakat dan harus berhati-hati dengan tindakan mereka,” kata Tebas kepada jaringan televisi Movistar, seperti dilansir Reuters, Minggu (24/5).

“Saya meminta semua pemain untuk tidak bertindak seperti ini. Harus sangat berhati-hati karena banyak pekerjaan orang dipertaruhkan,” imbuhnya.

Tebas melanjutkan, semua pihak berupaya memberi jaminan keamanan dan kesehatan di tempat latihan dan pertandingan.

“Namun ini, tempat dan pesta lain seperti ini. Semua harus sangat berhati-hati,” katanya.

Sementara itu para pemain membuat pernyataan meminta maaf atas perilaku mereka, yang diterbitkan Sevilla di akun Twitter resmi klub.

Sevilla tidak menyatakan apakah para pemain akan menghadapi tindakan disipliner dan tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Semua event sepak bola di Spanyol untuk sementara ditangguhkan sejak 12 Maret karena pandemi COVID-19 meskipun pada hari Sabtu pemerintah mengatakan dua divisi teratas mendapat lampu hijau mulai 8 Juni.

Pertandingan derbi Sevilla dengan tetangganya Real Betis akan menjadi pertandingan La Liga pertama yang dimainkan ketika musim dilanjutkan bulan depan.

Tebas mengatakan ia berharap pertandingan akan dimainkan pada 11 Juni. (antara/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *