Langgar PSBB, Pengendara Diberi Masker dan Harus Putar Balik

oleh -104 views
langgar-psbb
TINDAK PELANGGAR PSBB: Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Widasari pakaikan masker kepada pemotor yang tidak mengenakan masker. ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

WIDASARI- Petugas Check Point di Kecamatan Widasari tidak segan memberhentikan pengendara yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, yakni tidak memakai masker.
Camat Widasari, Dulyono SSos MSi menyebutkan, penertiban pengendara di Posko Check Point Kongsijaya Kecamatan Widasari selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di fokuskan pada penggendara roda dua, roda tiga dan roda empat.
Diakui Dulyono, masih banyak pemotor yang mengabaikan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dalam berkendara selama masa perpanjangan PSBB. 
“Kami gencar melakukan penertiban terhadap pengguna jalan raya yang tidak menggunakan masker. Kami berhentikan dan beri imbauan agar tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” katanya. 
Ditegaskannya, pengendara yang terjaring dan tidak mengenakan masker langsung didata, diberi peringatan dan dipakaikan masker. “Pengendara juga tidak boleh melintas harus putar balik kendaraannya,” Tukasnya.
Menurutnya, kegiatan check Point semakin masif dilakukan sejak diberlakukan PSBB dalam rangka pencegahan penyebaran corona di Widasari, meskipun bukan menjadi kecamatan zona merah. 
Dulyono berharap, penertiban yang dilakukannya bisa menyadarkan masyarakat Kecamatan Widasari, akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *