PCR RSD Gunung Jati Masih Belum Beroperasi, Ini Penyebabnya

oleh -408 views
okri- ninjau PCR di FK UGJ (10)
JALAN TERUS: Pengujian swab di Laboratorium FK-UGJ yang hingga kemarin telah menuntaskan sekitar 48 sampel. FOTO: OKRI RIYANA/DOK. RADAR CIREBON

CIREBON – Perangkat polymerase chain reaction (PCR) di Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati masih belum siap digunakan. Masih ada satu tahapan lagi yang harus dilalui.

Direktur RSD Gunung Jati, dr Ismail Jamaludin SpOT menjelaskan, PCR dan laboratorium berstandar bio safety level (BSL)-2 sudah siap. Mulai dari alat PCR hingga laboratorium dan petugas laboran.

Baca Juga:

Mundur Lagi, Tes PCR Belum Siap

Tertinggal Tes PCR, Kasus Covid-19 Bisa Berlarut-larut

Sebagai bentuk kesiapan rumah sakit sudah melakukan uji fungsi. Karena sudah siap semuanya, tinggal menunggu visitasi dari Laboratorium Kesehatan Dearah (Labkesda) Jawa Barat. “Untuk bisa beroperasi harus ada proses visitasi dari Labkesda provinsi,” ujar Ismail, kepada Radar Cirebon, Senin (25/5/2020).

Disampaikan dia, tim dari Labkesda Provinsi Jabar akan melihat langsung kesiapan alat, ruangan, administrasi hingga SDM serta lain lainnya. “Kami menunggu visitasi dari Labkesda provinsi, Hari Sabtu kemarin kami sudah uji fungsi lab,” kata Ismail.

Selengkapnya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *