Relawan Gerakan Lumbung Mikro Bantu Warga Rajagaluh

oleh -130 views
SEMBAKO-GERAKAN-LUMBUNG-PADI
Jabar Quick Response memberikan bantuan kepada warga Desa Rajagaluh, Kecamatan Rajagaluh. FOTO: Gerakan Lumbung Mikro Jabar Quick Response Kabupaten Majalengka.

RAJAGALUH – Relawan Gerakan Lumbung Mikro yang digagas Jabar Quick Response membagikan paket sembako kepada warga Desa Rajagaluh, Kecamatan Rajagaluh yang terdampak Covid-19. Bantuan yang dibagikan sejumlah 100 paket sembako.

Koordinator JQR Kabupaten Majalengka, Moh Willy Prianton mengatakan Relawan Gerakan Lumbung Mikro Jabar Quick Response juga menggandeng dan berkolaborasi dilapangan dengan Relawan Sahabat Abah Sukur (SAS) dalam memberikan paket sembako. Paket Sembako sendiri merupakan titipan dari Rumah Yatim PT Hulu Migas Jabar dan donator-donatur lokal seperti H Syukur.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban pemdes selaku garda terdepan pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat yang terdampak covid-19,” ungkapnya.

Willy mengungkapkan, pendistribusian paket sembako langsung dilakukan Relawan Gerakan Lumbung Mikro Jabar Quick Response Kabupaten Majalengka beserta Relawan “Sahabat Abah Sukur” (SAS). Penyerahan dilakukan sambil memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu disiplin dan menjalankan imbauan pemerintah untuk melakukan physical distancing. Termasuk juga menggunakan masker dan sering cuci tangan menggunakan sabun.

Dalam mendistribusikan bantuan darurat pangan, Relawan Gerakan Lumbung Mikro yang berkolaborasi dengan Relawan Sahabat Abah Sukur (SAS), sehingga bantuan bisa diterima tepat sasaran. “Penerimanya antara lain masyarakat ber-KTP setempat yang tidak terdata mendapat bantuan kompensasi Covid-19 dari Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Barat maupun Pemkab Majalengka,” jelasnya.

Ia pun sangat mengapresiasi dan berterimakasih pada Rumah Yatim, PT Hulu Migas Jabar dan H Syukur selaku donatur atas insiatifnya yang sudah menitipkan bantuannya kepada Relawan Gerakan Lumbung Mikro Jabar Quick Response Kabupaten Majalengka. Ia berharap ada donatur-donatur lain sehingga bantuan bisa didistribusikan lebih luas.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Mari kita bersatu melawan wabah Covid-19 ini, dengan bersatu kita akan mudah menghadapi semuanya,” ujarnya. (ara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *