Stok Minim, Pemkab Pesan Lagi Kelengkapan Swabtest

oleh -107 views
nanang
SWABTEST: Jubir Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana menerangkan soal menipisnya stok kelengkapan swabtest di Kabupaten Cirebon. FOTO ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

CIREBON – Stok kelengkapan untuk melakukan swabtest di Kabupaten Cirebon tinggal 450-an. Stok tersebut diperkirakan akan terus menipis seiring dengan masifnya pelaksanaan swabtest masal di Kabupaten Cirebon.

Pemkab Cirebon saat ini sedang berupaya memesan kembali kelengkapan untuk melakukan swabtest tersebut. Namun sampai sekarang, barang yang dipesan tersebut begitu sulit didapatkan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana menyebut, total hingga saat ini, Pemkab Cirebon  sudah melakukan swabtest kepada 984 warga Kabupaten Cirebon, baik yang melalui swabtest masal atau sample yang dikirimkan ke Labkesda Jabar maupun ke Balitbangkes Kementerian Kesehatan.

“Saat ini, stok kita sekitar 450-an. Kita sudah lakukan pemesanan. Cuma memang barangnya masih susah didapat,” ujar Nanang.

Ditambahkannya, Pemkab Cirebon sedang memesan sekitar 1.000-an kelengkapan untuk swabtest tersebut, baik reagen maupun folkswab (lidi kapas untuk swab, red) dari PBF (perusahaan besar farmasi).

Sementara itu, saat ini jumlah pemudik dalam dan luar negeri yang masuk ke Kabupaten Cirebon, sebanyak 44.224 orang. Terdiri dari 43.120 orang pemudik dalam negeri, dan  1.104 orang pemudik dari luar negeri.

Untuk jumlah total PDP saat ini, sebanyak 53 orang, 40 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 9 orang meninggal dunia dan 4 lainnya masih dalam perawatan.

Untuk kasus terkonfirmasi positif saat ini masih berjumlah 10 kasus, 6 sudah sembuh, 2 meninggal dunia dan 2 lainnya masih menjalani isolasi mandiri. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *