Tatonya Dikenali Korban, Pelaku Curanmor Ini Berhasil Tertangkap

oleh -2.635 views
pelaku-curanmor-tertangkap-polsek-lemahwungkuk
Pelaku curanmor ditangkap Polsek Lemahwungkuk.

CIREBON – Tato menjadi salah satu ciri dari pelaku curanmor ini. Dia berhasil tertangkap, karena korbannya hafal dengan tato yang ada di lengan kanan dan kiri pelaku. Polisi pun lebih mudah meringkusnya.

FS (24) warga Kampung Kriyan Barat, Kota Cirebon akhirnya berhasil diamankan Tim Buser Unit Reskrim Polsek Lemahwungkuk. Tersangka FS merupakan pelaku pencurian motor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah hukum Polsek Lemahwungkuk.

Tim Buser Unit Reskrim Polsek Lemahwungkuk yang dipimpin Ipda Dadang Komara akhirnya membekuk tersangka saat sedang nongkrong di sekitar rumahnya tanpa perlawanan.

Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio M3 bernopol E 5663 CH milik korban Asep Romadon (24).

Baca Juga:

5 Pelaku Curanmor Diamankan, Jaringan Terungkap

Dijebak COD, Pelaku Curanmor Tertangkap

Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Abdul Majid kepada radarcirebon.com membenarkan pihaknya telah menangkap tersangka pencuri sepeda motor.

“Tersangka kami bekuk di rumahnya pada hari Sabtu (23/5) sekitar pukul 19.30 WIB tanpa perlawanan,” ujarnya.

Masih kata Kapolsek, tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan. “Ancaman hukumannya 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Data yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, kasus pencurian sepeda motor ini awalnya, Kamis dinihari (22/5), sekitar pukul 01.00 WIB, sepeda motor tersebut disimpan atau terparkir di dapur rumah korban di di Kampung Kriyan Barat RT 001 RW 017, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon dalam keadaan kunci masih tergantung di stang motor.

Kemudian, sekitar pukul 03.30 WIB korban bangun dari tidur untuk makan sahur terkejut karena sepeda motornya sudah hilang dicuri. Korban kemudian melaporkannya ke Polsek Lemahwungkuk.

Tersangka merupakan simpatisan salah satu grup motor ternama di Kota Cirebon. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *