H+2 Idul Fitri, Puluhan Pemudik Suruh Putar Balik

oleh -227 views
HALAU: Salah satu pemudik yang akan pulang ke Jakarta dihalau petugas Pos Check Point Lemahwungkuk Kota Cirebon untuk putar balik, Selasa (26/5). ---FOTO: ANWARUDIN/RADAR CIREBON

CIREBON –  Puluhan pemudik yang mengendarai roda dua maupun empat, dihalau petugas di Pos Check Point Lemahwungkuk, Selasa  (26/5). Para pemudik yang hendak menuju Jakarta dan sekitarnya, serta Bandung tersebut, terpaksa dihalau karena tidak dapat menunjukkan surat keterangan dari instansi tempatnya bekerja.

Berdasarkan pantauan di jalur pantura Mundu menuju arah Kota Cirebon, ramai dan lancar. Kendaraan plat luar Kota Cirebon seperti B, D G, hingga AB, melintas di jalur utama tersebut.

Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Abdul Majid SH mengatakan, selama dilakukan dua kali penyekatan kendaraan dari arah Jawa Tengah dan jalur lain sekitarnya yang menuju Kota Cirebon, ada puluhan pengendara yang diketahui melakukan pelanggaran. Lebih dari 30 di antaranya harus putar balik.

“Sampai sekarang (pukul 16.00 WIB), sudah ada 11 kendaraan roda empat yang dihalau. Untuk roda dua ada lebih dari 20 kendaraan. Mereka kita putar balikkan karena tidak ada surat keterangan. Juga tidak memakai masker, dan sebagainya,” ungkap Abdul Majid.

Pelanggaran terbanyak yang dilakukan oleh pengendara yang melintas di Pos Check Point Lemahwungkuk adalah yang tak menggunakan masker dan mengabaikan physical distancing.

“Kita berikan teguran. Kita juga imbau dari sisi kesehatanya,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan teguran terhadap pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan serta tak menggunakan perlengkapan kendaraan yang benar.

“Yang tidak menggunakan helm kita berikan teguran sama dengan yang tidak membawa surat surat berkendara,” ucapnya. (awr/mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *