Pemudik Kembali ke Jakarta, Petugas Lakukan Penyekatan di Perbatasan

oleh -315 views
LAKUKAN PEMERIKSAAN: Petugas gabungan melakukan penyekatan kendaraan di pintu masuk Kota Cirebon, tepatnya di Kalijaga, Selasa (26/5). ---FOTO: ADE GUSTIANA /RADAR CIREBON

CIREBON – Dua hari pasca perayaan Idul Fitri, arus balik di ruas jalan arteri pantura Kota Cirebon terpantau ramai dan lancar, Selasa (26/5) siang. Petugas gabungan melakukan penyekatan di pintu masuk Kota Cirebon dari arah Jawa Tengah (Jateng) menuju Jakarta.

Hal itu dilakukan guna meminimalisir pemudik yang akan kembali ke Jakarta. Banyak kendaraan plat luar Cirebon melintasi jalur pantura, tepatnya di Jl By Pass Kalijaga, Kota Cirebon. Kendaraan didominasi roda 2 dan roda 4. Petugas gabungan terdiri dari unsur TNI serta Polri melakukan pengecekan kepatuhan PSBB. Seperti penggunaan masker, batas maksimal penumpang, hingga melakukan pemeriksaan jika ada pengendara yang sedang tidak fit.

Perwira Pengendali Pos Check Point Lemahwungkuk Kota Cirebon, Abdul Majid mengatakan, dari hasil pemeriksaan, petugas memutar balikkan 15 kendaraan para pemudik yang tidak mematuhi aturan PSBB. Seperti tidak menggunakan masker ataupun penumpang yang melebihi kapasitas yang telah ditentukan. Majid memprediksi, arus balik kendaraan yang akan kembali ke Jakarta akan terus terjadi hingga akhir pekan nanti.

Majid berharap, para pengendara mentaati segala ketentuan mengenai PSBB. Mengingat hal tersebut, kata dia, dilakukan demi kebaikan bersama. “Kami imbau pengendara untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Kalau tidak kami putar balikan untuk kembali,” ujarnya. (ade/mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *