Di Tengah Suasana Idul Fitri, Rumah Ratima Ambruk

oleh -164 views
rumah-sirandu
Rumah Ratima di Kampung Sirandung, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk. Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Di saat umat muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri, pasangan suami-istri (pasutri) Ratima (74) dan Kurni’ah (65) mengalami kemalangan.

Rumah milik pasutri lansia yang tinggal di RW 12 RT 04, Kampung Sirandu, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon ini ambruk.

Beruntung, peristiwa ambruknya rumah pasutri lansia ini tidak mengakibatkan korban jiwa. Ratima tidak menyangka karena kejadian itu begitu cepat dan tiba-tiba.

Menjelang tengah hari, dia berada di rumah dan beraktivitas seperti biasa. Sekitar pukul 11.00 WIB, rumahnya ambruk khususnya pada bagian atap.

“Saat itu cuaca cerah nggak ada hujan nggak angin, tiba-tiba rumah saya ambruk. Mungkin kayu-kayu di rumah saya sudah pada keropos. Saya tinggal di rumah ini sudah 12 tahun dan belum pernah direnovasi,” kata Ratima, Rabu (27/5/2020).

Ratima berharap rumahnya bisa kembali diperbaiki seperti semula lagi. “Saya cuma sama istri tinggal di rumah ini. Untuk sementara kami berdua tinggal di rumah keponakan saya,” tukasnya.

Saat ini, warga setempat membantu melakukan perbaikan. Mereka menyingkirkan kayu-kayu dan sisa reruntuhan atap rumah lansia tersebut. Juga mulai mendirikan rangka atap dan bagian tembok.

Ratima berharap dapat kembali ke tempat tinggalnya. Dia pun berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah bersedia membantu.

Kemudian ada juga sebuah yayasan yang memberikan bantuan untuk perbaikan berupa uang tunai. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *